Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kawasan Wisata Puncak Darajat Garut Paling terkenal

 

Kawasan Wisata Puncak Darajat Garut Paling terkenal
credit:instagram@tirta_edogawa

Garut merupakan salah satu kota yang memiliki potensi dalam berbagai macam jenis wisata, budaya, kuliner, dan kesenian lainnya. Salah satu destinasi wisata yang populer adalah kawasan Wisata Puncak Darajat Garut. 

Tahukah anda lokasi wisata Puncak Darajat Garut? Jika anda kurang mengetahui mengenai tempat wisata Puncak Darajat maka disini anda akan menemukannya dengan detail. 

Daerah kawasan Puncak Darajat ini merupakan kawasan yang baru dibangun pada tahun 2010. Puncak Darajat Waterboom and hot spring water bertempat di 25 kg Pasirwangi Garut. Setelah adanya pembangunan kawasan wisata ini maka Garut mulai dikenal oleh masyarakat luas.

Objek wisata puncak Darajat ini  banyak sekali di kunjungi oleh wisatawan, bahkan kawasan ini  tidak pernah sepi dan selalu ramai setiap harinya baik di hari libur maupun di hari-hari biasa.

Terdapat banyak sekali fasilitas dan sarana yang tersedia di kawasan wisata Puncak Darajat Garut. Seperti misalnya, kolam pemandian air panas, ember tumpah, waterboom. 

Wisata Puncak darajat ini tidak hanya memiliki pemandian yang difasilitasi dengan bagus dan lengkap saja, karena anda juga dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan di pemandian air panas tersebut. 

Anda juga dapat berkumpul dengan keluarga, sahabat, atau rekan kerja dengan memandangi suasana sensasi yang berbeda dapat bermain dan berjalan-jalan ke puncak. Tidak hanya itu, anda dapat berwisata berkuda atau bagi anda yang memiliki selera tinggi dalam berpetualang, maka anda dapat mencoba menggunakan ATV di track yang terdapat di Puncak darajat tersebut.

Bagi anda yang memiliki jiwa petualang yang tinggi, maka dengan permainan yang ada anda dapat menguji kemampuan serta keberanian anda. Terdapat fasilitas dan permainan lainnya yang tersedia di Puncak Darajat. Misalnya flying fox (termasuk salah satu flying fox yang paling terpanjang di Kota Garut). 

Jangan pernah merasa khawatir karena anda akan dijamin keamanannya. Selain itu terdapat pula permainan shaking bridge. Tempat outbound yang sangat luas sehingga membuat anda merasa aman dan nyaman ketika berwisata di Puncak Darajat Garut. 

Bagi yang berkunjung ke kawasan wisata Puncak Darajat Garut yang berasal dari daerah jauh, dapat anda kunjungi pula hotel yang berada dekat dengan tempat wisata tersebut yaitu hotel bungalow dan pastinya hotel ini menyediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh para pengunjung dengan keindahan pemandangan alam yang indah.

Akses Wisata Ke Puncak Darajat Garut

Kawasan Wisata Puncak Darajat Garut Paling terkenal
credit:instagram@puncakdarajatresort_

Bagi anda yang sedang mencari-cari peta wisata Puncak Darajat Garut, dan bagi anda yang seringkali tersesat ketika berwisata ke Garut (karena baru pertama kali atau bahkan anda lupa lagi terhadap jalan yang pernah ditelusuri), maka Anda tidak perlu merasa khawatir. 

Anda bisa saja menggunakan GPS karena teknologi tersebut sudah umum di gunakan sekarang ini. Namun terkadang juga ada yang sudah menggunakan GPS, namun tetap saja tersesat. 

Jika tujuan anda untuk mengunjungi wisata Darajat dari Garut, maka supaya cepat sebaiknya gunakan jalan raya Samarang Garut. Ikuti terus jalur Samarang Garut sehingga berhenti di pasar Samarang, (jangan sampai anda melaju ke arah Kamojang). Tetapi anda harus melaju terus ke Bayongbong, sehingga anda akan menemukan sebuah pertigaan dan pertigaan itu adalah pertigaan penunjuk.

Untuk dapat sampai di Puncak darajat anda dapat menggunakan angkutan umum, selain mobil pribadi tentunya. Angkutan umum yang tersedia juga banyak sekali. 

Jika anda memakai angkutan umum maka anda akan berhenti di terminal Guntur Garut, yang akan mudah lagi menaiki angkot yang memiliki warna biru putih dengan trayek Samarang Garut dengan nomor angkot dan anda akan berhenti di panunjuk di sebelah kiri terdapat di sebelah ATM dan Bank BRI cabang. 

Setelah itu, anda tinggal naik ojek ke Pasirwangi Darajat, ongkosnya sekitar 20-25 ribu rupiah.  Nah, jika anda telah memasuki Pasirwangi maka anda tinggal berjalan lurus. Karena wisata Puncak Darajat berada di sebelah ujung yang bertempat di bawah kaki gunung.

Karena lokasi wisata Puncak Darajat Garut ini terdapat di kaki Gunung, jarak yang dapat ditempuh dari kota Garut ke kawasan wisata Puncak Darajat terbilang cukup jauh. 

Nah, yang paling membingungkan pengunjung ketika akan berwisata ke Puncak Darajat adalah tidak adanya papan petunjuk pengarah jalan khususnya menuju jalan raya Cibodas Bayongbong maupun jalan raya Samarang Garut atau lebih tepatnya di sebelah pertigaan Palnunjuk. 

Jika anda ingin memasuki area kawah Darajat maka sebaiknya anda harus melewati keamanan yaitu PT Chevron karena lokasi kawah terdapat pada daerah perusahaan tersebut.  Untuk mendapat informasi yang lebih mendetail mengenai kawasan kawah ini sebaiknya anda segera berkonsultasi ke pihak perusahaan tersebut.

Itulah sekilas informasi tentang Kawasan Wisata Puncak Darajat Garut Paling terkenal. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat untuk Anda.

Selamat berlibur di kota Garut

Post a Comment for "Kawasan Wisata Puncak Darajat Garut Paling terkenal "