Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trip Thailand: Menjelajahi Objek Wisata Thailand

Trip Thailand: Menjelajahi Objek Wisata Thailand

Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang berbentuk kerajaan. Dengan Bangkok sebagai ibukota, negara ini mempunyai berbagai objek wisata yang sangat menakjubkan.

Objek wisata Thailand memang terkenal eksotis dan terkenal dengan keramahan penduduknya. Thailand sangat kental dengan nuansa kuil Budha yang indah. Satwa gajah menjadi ikon negaranya serta makanan yang sangat lezat khas Asia Tenggara.

Pembagian waktu di Thailand, sama persis dengan waktu Indonesia bagian barat (WIB). Biaya hidup di Thailand relatif lebih murah dibandingkan dengan Indonesia, khususnya Jakarta. Konon biaya hidup di Thailand lebih murah 30% hingga 50%. Ini adalah beberapa alasan untuk mengunjungi Thailand sebagai alternatif wisata luar negeri.

Anda ingin berkunjung ke sana? Tidak ada salahnya jika membaca beberapa informasi tentang beberapa kota terkenal di negeri tersebut, termasuk objek wisata Thailand sebagai referensi tambahan untuk pengetahuan.

Kota -Kota Sebagai Obyek Wisata Thailand

1. Bangkok

bangkok-thailand

Kota Bangkok tepat berada di tepi sungai Chao Phraya. Ibukota Thailand ini telah menjadi sentral pemerintahan selama lebih dari dua abad. Identik dengan kota Jakarta, kota Bangkok saat ini penuh dengan gedung-gedung tinggi. 

Bangkok dilengkapi dengan Skytrain, kereta cepat yang menjadi transportasi utama. Di kota Bangkok ada sejumlah objek wisata Thailand yang bisa Anda nikmati.

Anda dapat mengunjungi lebih dari 400 kuil. Kuil-kuil ternama di antaranya adalah Grand Palace dan Wat Phra Kaew. Kuil ini merupakan tempat Emerald Buddha dan tempat dari istana Raja. Anda bisa mengunjunginya mulai dari pukul 8.30 hingga 15.30.

Hal yang spesial dari tempat ini adalah para pengunjung harus mengenakan pakaian resmi dan bersepatu. Kuil lainnya adalah Wat Mahathat atau Kuil Relik Agung; Vimanmek Mansion merupakan bangunan yang tersusun dari kayu jati yang terbesar di dunia.

Wat Pho, kuil dengan patung Budha berlapis emas; Wat Arun atau The Temple of Dawn, disebut demikian karena kuil ini mampu memantulkan kembali cahaya yang mengenainya. Kuil ini berlapis porselen.

Selain itu, di Bangkok Anda dapat mengunjungi Jim Thompson House, pusat koleksi sutra Thailand terlengkap. Anda juga bisa berjalan-jalan di Dusit Zoo, yang merupakan kebun binatang di kota Bangkok.

Pilihan lain adalah berwisata mengelilingi kota Bangkok melalui sungai Chao Phraya. Mengunjungi Dream World sebagai pusat rekreasi kota Bangkok yang dilengkapi dengan Snow Land, juga patut menjadi pertimbangan utama.

2. Chiang Mai

chiang mai

Beberapa tahun lalu, kota Chiang Mai digunakan sebagai kota tempat pelaksanaan SEA Games, pesta olahraga se-Asia Tenggara. Konon, dahulu Chiang Mai adalah pusat kerajaan Lanna. Kerajaan yang menjadi awal mula negara Thailand.

Di Chiang Mai ada beberapa obyek wisata yang dapat dinikmati di antaranya adalah Wat Phrathat Doi Suthep, kuil tersuci umat Budha di Thailand. Selain itu, Anda dapat mengunjungi Old Lanna Wall, dinding tua kerajaan Lanna.

Pada hari Minggu, di tempat ini akan ada pasar dadakan yang serba murah dan cocok untuk oleh-oleh Anda. Selain itu, ada Chiang Mai Night Bazaar dan Bo Sang Village Handicraft Center, pusat belanja yang pastinya membuat Anda ketagihan.

3. Chiang Rai

chiang rai

Kota Chiang Rai ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 3,5 jam dari kota Chiang Mai. Kota ini berada di bagian utara negara Thailand. Suhu udara cukup dingin di kota ini, apalagi ketika Anda berada di pegunungan. 

Meski demikian, banyak objek wisata yang bisa Anda jumpai di sini. Di antaranya adalah beberapa suku pegunungan Chiang Rai dengan atribut dan budayanya yang khas.

Beberapa suku tersebut adalah suku Akha, dengan ciri khas baju berhias perak; Suku Palong, cirinya bertelinga besar karena mengenakan anting yang juga besar dan suku Karen, suku yang dikenal memiliki leher yang panjang karena dililit dengan logam. 

Di Chiang Rai, Anda juga bisa mengunjungi Hall of Opium, yang menjelaskan sejarah opium, kejayaan dan akibat yang ditimbulkan.

4. Pattaya

pattaya-beach

Pattaya terkenal sebagai pusat hiburan di Thailand. Pattaya bagian utara biasanya digunakan sebagai tempat peristirahatan yang tenang dan pas untuk bersantai. Pattaya bagian selatan ramai dengan perayaan dan hiburan malam.

Beberapa tempat yang terkenal di Pattaya di antaranya adalah Kuil Ban Amphur, kuil megah yang dibangun oleh raja Thailand. Anda juga bisa mengunjungi Viharn Sian Chinese Statues, yang berisi ratusan patung ukir dari China khususnya Dinasti Ming.

Tempat rekomendasi yang terakhir adalah Coral Island atau Ko Larn, berada di Pattaya bagian selatan. Tempat yang indah dan sangat cocok untuk bermain parasailing, menyelam atau sekedar bersantai.

Jadi selamat menjelajahi objek wisata Thailand.

Post a Comment for " Trip Thailand: Menjelajahi Objek Wisata Thailand"