Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknologi Sajikan Akses Mudah Liburan di Bali

nusa-penida-bali
credit:instagram@nusa_penida_traveling

Konvergensi media dan transportasi semakin memudahkan aksesibilitas seseorang. Untuk berlibur ke penjuru pulau Nusantara sekarang ini bisa dilakukan  dengan cara mudah, tepat, dan waktu yang efisien.

Untuk berlibur ke Pulau Bali misalnya. Tanpa harus menjejakkan kaki di bandara atau di antrian loket tiket kita tinggal membuka layar monitor komputer yang terakses ke jaringan internet.

Kita pun bisa memilih beragam opsi untuk mengakses media baru seperti internet ini. Kemudahan mengakses rental internet publik bisa didapatkan dengan kocek rata-rata tiga ribu rupiah per satu jam pemakaian, atau dengan menggunakan hotspot gratis di tempat publik dengan laptop portable kesayangan.

Setelah akses ke jaringan virtual internet kita peroleh, hal pertama yang kita lakukan adalah membuka browser dengan alamat maskapai penerbangan favorit kita. Tanpa deretan panjang di stasiun, kita tinggal klik mouse pointer ke domain web address yang dituju dengan pembelian secara online di zaman cyber yang sudah menjadi hal yang lumrah ini.

Booking flight atau pembelian dengan pemesanan terlebih dahulu dapat dilakukan dengan menentukan tanggal keberangkatan, kota keberangkatan origin dan kota tujuan. Dalam kesempatan tersebut terdapat beberapa opsi, seperti jumlah tiket yang dibeli, apakah one way tiket atau pembelian tiket pergi-pulang sekaligus yang biasanya mendapatkan diskon.

Selain itu, maskapai penerbangan biasanya menawarkan jasa lainnya seperti pembelian tiket sekaligus hotel dan penginapan yang terjangkau guna memudahkan aksesibilitas dan memuaskan layanan terhadap konsumennya. Dengan membeli tiket keberangkatan, konsumen bisa dimudahkan dengan tawaran menu liburan ke tempat favorit.

Media lokal nasional melansir salah satu kunjungan pariwisata terfavorit masih didominasi oleh tempat-tempat idaman turis domestik maupun internasional seperti Pulau Dewata, Bali. 

Hanya dengan menempuh kurang dari dua jam perjalanan Bandung-Bali misalnya, Anda dapat melakukan pembelian tiket sekaligus penginapan umum seperti hotel atau dikenal dengan villa ala bali di wilayah protokol, seperti daerah Seminyak, Legian, Sanur, atau wilayah kental budaya, seperti Ubud.

ubud-bali
credit:instagram@traveling_is_lifegoal

Beragam hotel, villa, atau penginapan yang sederhana juga tersedia di daerah Jalan Oberoi, sebelah barat daya Bali, atau Poppies. Di salah satu wilayah favorit ini, Anda dapat menemukan villa dan hotel yang berderet menyeimbangkan kedamaian suasana khas pulau dewata dengan lingkungan sekitar. Dan tentunya semuanya dapat diatur sedemikian rupa menyesuaikan kocek kantong Anda.

Terletak di salah satu jantung Pulau Dewata, daerah ini memang menawarkan liburan yang sempurna ketika bisa menjejaki keasrian pantai dan suasana budaya tak lebih dari hitungan menit hanya dengan berjalan kaki.

Dan jika Anda penggila pesta, daerah ini dapat menyediakan pilihan surga hiburan malam tak kalah seperti daerah utama Legian dengan Kelab malam Bounty maupun bar dengan suasana reggae jamaika pecinta Bob Marley bernama Apache.

Pun bagi pecinta kuliner, di Bali Villa Seminyak, tepatnya di daerah Seminyak, kita tidak akan dikhawatirkan dengan kekurangan menu makanan favorit baik rasa lokal maupun internasional. Tak lupa, bagi yang suka berbelanja areal ini bisa menjadi pilihan perbelanjaan selain industri ekonomi wilayah utama Kuta.

Berbicara pantai, dua pantai strategis wilayah utara Bali yang dikenal umum adalah Pantai Legian dan Pantai Seminyak. Suasana lingkungan tidak jauh berbeda dengan Pantai Kuta yang setiap saat ramai.

Bedanya, di dua pantai tersebut kita bisa menikmati suasana yang agak lenggang, lebih sepi, sehingga ketenangan suasana alam pantai akan lebih kita rasakan, cocok bagi Anda untuk rehat sejenak ketika terjebak dengan rutinitas kantor maupun kehidupan sebelumnya.

Pantai Legian dan Seminyak menawarkan suasana yang lebih hening ketimbang Kuta yang selalu ramai selama dua puluh empat jam dengan pedestrian, orang berjemur, maupun padatnya lalu lintas kendaraan bermotor.

Di Seminyak Anda akan dimanjakan dengan kehangatan matahari atau keleluasaan melakukan aktifitas surfing, berjemur, bermain sepakbola, hingga eksotisme matahari timur yang tenggelam di muara bibir pantai.

Post a Comment for " Teknologi Sajikan Akses Mudah Liburan di Bali"