Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Paket Wisata Bali : Alternatif Wisata Bali dengan Biaya yang Murah

Bali Travel : Alternatif Bali Travel dengan Biaya yang Murah
credit:instagram@magnitudoconstruction

Menjelang libur panjang sekolah, tentunya Anda sudah membuat rencana untuk berlibur. Objek wisata yang biasanya menjadi banyak dipilih orang adalah Pulau Bali. Mengapa jalan-jalan ke Pulau Bali banyak dijadikan tujuan utama wisata? Tentunya banyak alasan yang melatarbelakangi pengambilan keputusan ini. Tidak akan jadi keputusan yang salah jika Anda melakukan traveling ke Bali.

Pulau Bali selain menyajikan eksotisme panorama alam, sajian kebudayaan, juga mempunyai keunikan lain yang tidak dimiliki oleh tempat-tempat wisata lain di Indonesia. Pesona Pulau Bali tidak hanya berhenti pada satu titik keelokan pesona alam saja, keramahan penduduknya dalam menyambut para wisatawan baik domestik maupun mancanegara menjadikan keputusan melakukan perjalanan ke Bali tidaklah salah.

Traveling ke Bali tidak hanya dilakukan untuk mengisi libur panjang, tetapi dapat dilakukan untuk berbulan madu, hadiah perkawinan, atau hadiah terhadap pencapaian suatu prestasi. Melakukan perjalanan ke Bali merupakan angan-angan indah bagi hampir setiap orang. 

Namun, tidak semua orang dapat pergi ke sana dengan mudah. Mahalnya tiket pesawat dan kabar tentang mahalnya segala benda yang ada di Bali dapat menjadikan rencana melakukan perjalanan ke Bali perlu dipikirkan ulang.

Oleh karena itu, Anda perlu membuat perencanaan yang baik dan matang untuk melakukan perjalanan ke Bali. 

Saat ini banyak sekali agen - agen perjalanan wisata yang menawarkan Paket Tour Murah Bali dengan harga yang sangat terjangkau. Hal tersebut tentu membuat kita menjadi lebih mudah untuk memilih agen perjalanan wisata yang menawarkan paket tour wisata ke Bali dengan harga yang terjangkau  dan sesuai dengan anggaran kita.

Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan sebelum melakukan perjalanan wisata ke pulau Bali, antara lain:

1. Tentukan Kapan Anda Akan Melakukan Traveling ke Bali 

Penentuan waktu ini sangat penting sebab akan menyangkut biaya. Apabila Anda melakukan perjalanan ke Bali pada musim libur, Anda harus menyediakan biaya yang lebih besar dibandingkan dengan melakukan perjalanan ke Bali pada hari-hari biasa.

Biasanya pada musim libur, harga tiket pesawat dan hotel akan melonjak karena banyaknya pengunjung yang pergi ke sana. Perencanaan jauh-jauh hari ini, dapat Anda lakukan untuk mengestimasi berapa jumlah biaya yang diperlukan sehingga Anda dapat menabung, memesan tiket pesawat, booking kamar hotel, dan lain-lain pada jauh hari.

2. Hubungi Travel Agent yang Biasa Menangani Perjalanan Wisata ke Pulau Bali 

Berwisata dengan menggunakan jasa travel memang agak mahal, namun Anda akan dapat memperoleh manfaat yang lebih banyak. Di antaranya Anda dapat mengunjungi berbagai objek wisata dengan mudah, tanpa takut tertipu oleh para calo.

Anda tidak akan dibingungkan dengan hotel mana yang akan Anda jadikan tempat menginap, berapa besar biaya yang harus Anda sediakan selama di sana, bagaimana cara mengunjungi tempat-tempat yang indah di Bali. Semua pertanyaan tersebut akan dapat diselesaikan oleh para agen perjalanan.

Bahkan Anda juga akan dapat mengetahui dan diajak menyaksikan berbagai pertunjukan kebudayaan, karena para agen perjalanan sudah mempunyai jadwal tentang berbagai agenda pertunjukan di Pulau Bali. 

Menurut saya, menggunakan jasa perjalanan justru akan menghemat pengeluaran. Sebab Anda hanya mengeluarkan biaya sekali kepada biro perjalanan untuk keperluan selama Anda melakukan perjalanan ke Bali.

Tentu saja, bukan berarti Anda tidak perlu membawa bekal uang, sebab biro jasa biasanya hanya melayani hal-hal pokok saja. Hal-hal lain seperti pembelian souvenir, jalan-jalan di luar jadwal biro perjalanan akan menjadi biaya tambahan yang harus dikeluarkan oleh pelaku Anda. Lalu bagaimana jika Anda melakukan perjalanan ke Bali sendiri (backpacker)? 

Berikut ada tips-tips yang dapat digunakan oleh para pecinta Pulau Bali:

1. Hindari perjalanan pada musim liburan seperti libur panjang sekolah, tahun baru, Natal, Lebaran, dan cuti bersama di akhir pekan. Ini akan melonjakkan harga sewa penginapan, baik hotel berbintang maupun hotel melati. Begitu juga dengan harga sewa kendaraan, harganya bisa mencapai tiga sampai lima kali lipat pada hari biasa. Untuk menghemat biaya Anda bisa memilih sewa motor saja.

2. Cari informasi melalui internet mengenai biaya tiket pesawat, hotel, penginapan, tempat wisata, dan harga sewa kendaraan selama di sana. Hal ini sangat penting untuk mempersiapkan berapa jumlah uang yang harus dibawa. Tidak berlebihan namun juga tidak kekurangan. 

3. Tentukan pula apakah perjalanan ke Bali tersebut akan dilakukan menggunakan pesawat udara atau kapal laut. Menggunakan kapal laut tentu saja memerlukan biaya yang lebih murah daripada menggunakan pesawat terbang.

4. Apabila Anda menggunakan pesawat terbang, lakukan pemesanan tiket pada jauh-jauh hari atau pada saat ada promo dari para penyedia jasa transportasi udara, agar dapat membeli harga tiket pesawat yang lebih murah.

5. Cari Agen perjalanan wisata yang menawarkan Paket Wisata Bali dengan harga murah dan terjangkau. Anda dapat berselancar di internet untuk mencarinya karena banyak sekali agen perjalanan wisata yang dapat Anda pilih.

3. Buatlah jadwal berapa lama Anda akan melakukan perjalanan ke Bali untuk mengestimasi biaya.

pantai-uluwatu
credit:instagram@balilivin

Bagi para turis domestik yang belum pernah sama sekali melakukan perjalanan ke Bali usahakan jangan pergi sendiri. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti tersesat atau terkena jebakan para calo.

Anda lebih baik pergi secara rombongan dan berangkat dengan menggunaka agen perjalanan wisata yang terpercaya. Hal itu akan lebih menjamin keselamatan dan kenyamanan Anda selama berlibur di pulau Bali tentunya.

Makan merupakan masalah yang penting dipikirkan, jangan sampai niat Anda berwisata tetapi malah jadi peminta-minta. Pulau Bali yang terkenal dengan keramah-tamahan penduduknya telah mempertimbangkan hal ini. Oleh karena itu, Pulau Bali telah menyediakan warung-warung nasi dengan harga yang terjangkau. Jenis makanan pun bervariasi dari mulai masakan Padang, masakan khas Sunda, nasi campur, dan lain-lain.

Dengan demikian, terbuka kesempatan bagi setiap orang untuk melakukan perjalanan ke Bali. Tidak hanya bagi masyarakat yang berkantong tebal, tetapi juga masyarakat yang mempunyai dana pas-pasan tetapi tetap berkeinginan melakukan Bali travel.

Saya pernah melukiskan eksotika Pulau Bali dalam artikel tentang Bali sebelumnya. Di artikel tersebut, saya melukiskan beberapa tempat yang indah luar biasa, seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Legian, dan Seminyak. Pada artikel ini, saya akan menuliskan beberapa tempat lain yang tidak kalah indah dibandingkan tempat-tempat tersebut serta tempat-tempat lain yang layak dikunjungi pada saat melakukan perjalanan ke Bali.

Tempat kejadian bom Bali I dan bom Bali II adalah tempat yang sering dikunjungi. Peristiwa yang terjadi pada tahun 2002 dan 2005 ini sangat menghebohkan dunia pariwisata Indonesia. Akibat kasus tersebut, terjadi eksodus besar-besaran para wisatawan mancanegara dari Pulau Bali. Ground Zero, sengaja dibangun untuk mengenang para korban kasus bom Bali I.

Pada monumen tersebut dituliskan seluruh nama korban jiwa yang meninggal akibat peristiwa tersebut. Ground Zero seakan-akan menjadi gerbang perjalanan Anda menuju Pantai Kuta dan seakan-akan pula mengingatkan akan adanya peristiwa mengerikan yang pernah mengguncang ikon pariwisata Indonesia tersebut.

Kasus yang terjadi di sekitar Pantai Kuta dan Jimbaran tersebut, menyalakan kedua tempat kejadian perkara  itu menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan domestik dan maupun mancanegara.

Tempat lain yang layak dikunjungi oleh para pecinta pulau Bali adalah Tanjung Benoa. Di pantai ini Anda dapat melakukan banyak olahraga air, seperti parasailing, diving, flying fish, jetski, dan lain-lain. Apabila Anda hendak menyewa peralatan olahraga tersebut, Anda harus pandai-pandai menawar harga karena harga sewanya sangat mahal.

Bali travel adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun, apabila kegiatan tersebut cukup menguras kantong, ada baiknya Anda memikirkan berwisata ke tempat yang lain yang tak kalah menariknya dengan Pulau Bali. Sebagai bangsa Indonesia kita wajib bersyukur, karena kita telah dianugerahi alam yang membentang luas mulai dari Sumatra hingga Papua dengan keindahan panorama yang memesona.

Pilihan perjalanan ke Bali tidak selalu harus dijadikan pilihan utama. Lombok, Raja Ampat, Pantai Carita, Belitong, dan masih banyak lagi tempat yang dapat dijadikan tujuan utama. Apabila perjalanan ke Bali selalu harus menyediakan kantong yang tebal, maka cukup dengan bekal yang seadanya kita dapat menyaksikan lukisan Tuhan Yang Maha Indah tiada tara di tempat yang berbeda.

Post a Comment for " Paket Wisata Bali : Alternatif Wisata Bali dengan Biaya yang Murah"