Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nikmati Liburan ke Lombok NTB

liburan-lombok-ntb
credit:instagram@tourlombokaja

Berlibur ke Pulau Bali mungkin sudah menjadi tempat liburan yang biasa Anda kunjungi. Namun tidak banyak orang yang melirik Lombok sebagai tempat tujuan wisata dan liburan mereka. Padahal Lombok juga memiliki pemandangan eksotis juga yang tidak kalah indahnya dengan Bali.

Pantainya yang indah dan ombaknya yang bersahabat benar-benar menjanjikan suasana liburan yang tenang dan damai untuk dinikmati. Oleh karena itu, liburan ke Lombok mungkin bisa jadi tempat alternatif untuk Anda.

Sekilas tentang Pulau Lombok

Lombok terletak dekat dengan Pulau Bali, saking dekatnya tak jarang orang menyebutnya sebagai kembaran Pulau Bali. Namun jika dibandingkan, Pulau ini memiliki perbedaan yang besar dengan Pulau Bali.

Secara budaya, Lombok jelas berbeda dengan Bali. Karena secara geografis, Lombok merupakan sebuah pulau yang terletak di Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Liburan ke Lombok tidak ada ruginya, karena di Lombok juga terdapat banyak kawasan wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Di antaranya adalah Pantai Senggigi, Pantai Pasir Putih, Air terjun Sendang Gila, Gunung Rinjani, dan lain-lain.

Lombok juga terkenal dengan tempat budidaya mutiara terbaik. Sedangkan kebudayaan yang terkenal di Pulau ini adalah kebudayaan dari suku aslinya, yaitu kebudayaan suku Sasak.

Pantai Kuta Lombok

pantai-kuta-lombok
credit:instagram@nadiaaria97

Di bagian selatan Pulau Lombok terdapat sebuah pantai yang memiliki nama sama dengan nama pantai di Bali, yaitu pantai Kuta. Pantai ini menyajikan pemandangan yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai di lain.

Pantai Kuta dikelilingi perbukitan sehingga menambah daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Pasirnya sangat putih dan bersih. Perjalanan menuju pantai Kuta Lombok ini memakan waktu sekitar dua sampai tiga jam dari pantai Senggigi. 

Satu hal yang membuat pantai ini sangat cocok untuk tempat berlibur Anda adalah sepi pengunjung, sehingga kita bisa leluasa bermain dan menikmati suasana pantai.

Paket Wisata Hemat

Jika Anda menginginkan untuk liburan ke Lombok, saat ini banyak agen tour dan travel yang menawarkan paket wisata liburan hemat lengkap dengan semua fasilitas yang dibutuhkan selama perjalanan, termasuk akomodasi.

Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas internet untuk membandingkan harga-harga paket wisata ke Lombok terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli tiket atau paket wisata tersebut. 

Saat ini telah banyak agen tour and travel yang menawarkan jasanya secara online. Tentu saja hal ini sangat memudahkan perjalanan berlibur Anda.

Bermalam di Holiday Resort Lombok Hotel

Kalau Anda berniat mengunjungi Pantai Senggigi di Lombok, ada satu hotel yang cukup direkomendasikan sebagai tempat menginap. Hotel itu bernama Holiday Resort Lombok Hotel. Penginapan yang memiliki area pantai pribadi di Senggigi ini punya berbagai fasilitas lengkap dan mewah yang bisa menunjang liburan Anda.

Profil Holiday Resort Lombok Hotel

Holiday Resort Lombok Hotel dibangun di atas tanah seluas 14 hektar lebih dan dikelilingi berbagai tanaman pantai di sepanjang sisinya. Hotel berkelas menengah ke atas ini terletak di Desa Mangsit Pulau Lombok, dengan private beach yang ada di belakang hotel.

Jumlah kamarnya ada 158, dengan tiap kamar disewakan mulai dari 470 ribuan per-malam. Fasilitasnya yang lengkap sangat cocok liburan bersama keluarga atau berbulan madu dengan pasangan. Dari lobi belakang resort, Anda bisa melihat pemandangan sunset dengan latar belakang Gunung Agung di Bali sebelah Timur.

Holiday Resort Lombok Hotel juga mudah diakses karena terletak tidak jauh dari Bandara Selaparang Mataram. Dengan mobil, Anda hanya butuh sekitar 20 menit saja. Fasilitas hotel ini juga cukup lengkap, meliputi safety box, tennis court, fitness center, toko oleh-oleh, ballroom untuk meeting atau acara pernikahan, lapangan bermain anak-anak, bahkan instal mini tempat anak-anak bisa belajar naik kuda poni.

Selain itu, hotel ini juga menyediakan kolam renang, meja tenis dan bilyard, spa, sampai salon kecantikan. Anda tidak perlu bingung memenuhi semua kebutuhan Anda karena hampir semuanya bisa Anda dapatkan di sini

Fasilitas dan Jasa Layanan

Holiday Resort Lombok Hotel juga menyediakan berbagai fasilitas dan layanan khusus wisata seperti money changer, jasa tour and travel, laundry, restoran dan bar, dan lainnya. 

Setiap kamarnya juga dilengkapi AC, Coffee And Tea Maker, Mini Bar, Shower, dan TV Satelit. Semua layanan berlaku 24 jam. Anda juga bebas menggunakan lobi dan balkon mana saja untuk menikmati pemandangan Pantai Senggigi.

Anda atau keluarga Anda yang tiba-tiba sakit selama di Senggigi, tidak perlu merasa khawatir. Layanan darurat seperti dokter siaga 24 jam, juga dipenuhi hotel ini. Hotel ini juga terkenal aman karena menyediakan jasa security non-stop 24 jam. Nah, tertarik untuk menginap di sini?

Post a Comment for " Nikmati Liburan ke Lombok NTB"