Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Anda Siap Berwisata Dan Berlibur?

 

Apakah Anda Siap Berwisata Dan Berlibur?

Apakah Anda Siap Berwisata Dan Berlibur? Pergi ke negara lain untuk tujuan berlibur adalah sebuah cara yang bagus untuk mempelajari budaya baru yang belum pernah kita lihat secara langsung sebelumnya.

Dalam beberapa kasus, perjalanan liburan adalah sekaligus untuk mengunjungi kerabat dan keluarga yang tinggal di sana, dan bukan hanya sekedar untuk berlibur saja. Terlepas dari alasan Anda bepergian ke negara lain selama musim liburan, maka Anda perlu memastikan bahwa Anda siap untuk melakukan perjalanan dan liburan tersebut.

Untuk sebagian besar negara di seluruh dunia, maka Anda akan membutuhkan paspor dengan identitas berfoto dan visa kunjungan ke negara tersebut. Ini akan memungkinkan Anda untuk tetap berada di negara itu untuk jangka waktu tertentu. 

Pada umumnya, jangka waktu tingal adalah dari 30 hari hingga 90 hari. Anda dapat mengambil foto paspor Anda di kantor pos manapun, tetapi itu akan memakan waktu beberapa minggu untuk mendapatkannya kembali. Ada opsi yang bisa dipercepa, namun harganya sangat mahal. Jika Anda menunggu hingga waktu liburan untuk mendapatkan paspor Anda, maka itu akan memakan waktu lebih lama, bahkan untuk opsi yang dipercepat sekalipun.

Pastikan Anda menyimpan paspor dan dokumen perjalanan terkait lainnya di tempat yang paling aman. Anda tentu tidak ingin dokumen - dokumen penting tersebut hilang atau dicuri karena ini dapat menunda rencana perjalanan Anda. Pastikan Anda tiba lebih awal untuk penerbangan Anda sehingga Anda dapat melewati semua inspeksi dan verifikasi yang diperlukan dalam banyak waktu dan tidak terburu - buru. 

Di tengah pandemi COVID-19 yang melanda hampir di semua negara di dunia sekarang ini, Anda pasti membutuhkan dokumen - dokumen tambahan lainnya yang terkait dengan kebijakan negara Anda atau negara tujuan dalam hal penanganan protokol kesehatan bagi setiap warga negara asing yang datang berkunjung.

Mungkin saja di negara tujuan mensyaratkan adanya vaksinasi yang harus Anda dapatkan dan vaksinasi lain yang dianjurkan sebelum Anda dapat melakukan perjalanan ke negara tersebut untuk liburan. Rencanakan sebelumnya hal - hal tersebut dan cari tahu apa vaksinasi ini dan kemudian jadwalkan janji dengan dokter Anda. 

Apakah Anda Siap Berwisata Dan Berlibur?
image via freepik

Beberapa dari vaksinasi yang dibutuhkan harus diberikan secara berurutan dengan jumlah waktu tertentu antara setiap suntikan dalam rangkaian yang akan diberikan. Oleh karena itu, Anda tidak ingin menunggu hingga mendekati waktu perjalanan untuk mengurus masalah ini.

Tergantung ke mana Anda hendak bepergian, maka Anda mungkin juga harus berurusan dengan jenis mata uang yang berbeda dengan negara Anda. Anda bisa mendapatkan uang Anda untuk ditukarkan di bank lokal Anda sebelum Anda pergi. Anda juga bisa menukarkannya di money Changer yang ada di tempat Anda. Ini akan menghemat waktu mengurusnya ketika Anda tiba di negara lain untuk liburan. 

Selain itu, mungkin juga ada perbedaan bahasa juga yang perlu Anda pertimbangkan. Apakah Anda memerlukan pemandu lokal di negara tujuan Anda, hal itu perlu Anda persiapkan dengan baik sebelumnya (termasuk menyiapkan anggaran untuk membayar pemandu lokal), jika Anda akan menggunakan jasa mereka untuk menemani perjalanan liburan Anda. 

Berhati-hatilah dengan apa yang Anda bawa saat bepergian untuk liburan ke negara lain. Sebagian besar moda transportasi memiliki pedoman ketat tentang ukuran bagasi Anda, berapa banyak tas yang dapat dimiliki setiap orang, dan pedoman beratnya. 

Mereka akan memberlakukan pembatasan ini selama liburan karena volume orang yang bepergian yang begitu banyak. Anda tentu tidak ingin membuang beberapa barang Anda atau membeli lebih banyak tas di toko suvenir di negara tujuan Anda. 

Pastikan Anda juga mengetahui berapa banyak bagasi yang Anda miliki untuk perjalanan pulang. Meskipun membeli barang saat berada di sana memang akan menyenangkan, Anda harus memikirkan pilihan cara terkait dengan bagaimana Anda akan membawa barang - barang tersebut ke negara Anda.

Anda bisa menggunakan jasa layanan cargo untuk mengirimkan barang - barang Anda tersebut sehingga Anda tidak akan merasa khawatir karena tidak bisa membawanya pulang ke negara Anda. Akan tetapi, Anda juga perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk mendapatkan layanan pengiriman cargo tersebut. 

Salah satu  ide yang baik untuk mengemas tas ekstra di bagasi Anda saat Anda bepergian sehingga Anda dapat mengisinya untuk perjalanan kembali. Artinya sediakan ruangan kosong dalam tas Anda untuk mengakomodasi barang - barang yang Anda beli nantinya.

Meskipun bepergian ke negara lain untuk liburan bisa jadi adalah hal yang sangat menyenangkan, Anda perlu ingat bahwa kebiasaan mereka mungkin sangat berbeda dari kebiasaan Anda. Buday keseharian msyarakat di negara tujuan Anda, pasti berbeda dengan budaya di tempat Anda.

Hormati perbedaan tersebut untuk menghindari konflik apapun saat Anda berada di negara tersebut. Ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu tentang berbagai adat istiadat dan budaya yang akan ada di negara tujuan Anda tersebut, sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan ketika harus melakukan berbagai macam penyesuaian diri selama berada di negara tersebut.

Itulah uraian artikel tentang Apakah Anda Siap Berwisata Dan Berlibur? Semoga artikel ringan ini bisa menjadi masukan untuk Anda ketika mempersiapkan liburan Anda ke negara lain.

Post a Comment for "Apakah Anda Siap Berwisata Dan Berlibur?"