Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips: 5 Hal Yang Harus Anda Siapkan Sebelum Berwisata

Tips: 5 Hal Yang Harus Anda Siapkan Sebelum Berwisata
credit:freepik.com

5 Hal Yang Harus Anda Siapkan Sebelum Berwisata - Dalam rutinas harian yang padat dan melelahkan terkadang kita butuh suatu hiburan atau refreshing sesaat. Salah satu caranya yaitu menikmati perjalanan ke suatu lokasi wisata memanglah suatu hal yang menyenangkan terlebih berjalan-jalan bersama keluarga dan pasangan Anda.

Namun banyak orang yang hanya melakukan wisata tanpa ada rencana yang tepat yang akhirnya kegiatan wisata Anda menjadi kurang sempurna karena timbul beberapa hal yang tidak diinginkan di saat Anda sedang berwisata. 

Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya Anda catat tips aman dan nyaman berwisata berikut ini.

1. Tujuan wisata

Ya ini sudah pasti yang pertama pikirkan terlebih dahulu tujuan wisata favorite Anda, carilah lokasi wisata yang benar-benar bisa membuat Anda rileks dan nyaman beristirahat jauh dari hingar-bingar kota metropolitan itu jauh lebih baik dan menikmati hawa sejuk pegunungan atau wisata ke pantai merupakan ide tujuan wisata yang baik

2. Waktu Wisata

Waktu wisata dan jarak perlanan tempuh tujuan wisata Anda harus dipikirkan dengan baik, jika Anda hanya memiliki waktu liburan yang sedikit usahakan pilih tujuan wisata yang dekat dengan lokasi Anda, namun jika memiliki waktu liburan panjang Anda bisa memilih tujuan wisata yang jauh bahkan bisa berwisata ke luar negeri.

Hindari waktu liburan Anda dengan menghabiskan waktu di jalan karena bukannya kenikmatan berwisata yang Anda harapkan tapi hanya lelah dalam perjalanan yang Anda dapatkan

3. Estimasi Biaya Wisata

Anda haruslah bijak dalam menentukan biaya perjalanan wisata Anda, janganlah menghambur-hamburkan uang memilih paket wisata yang mahal, lebih baik pilih paket wisata yang murah namun tetap membuat Anda bisa refreshing dari kepenatan rutinitas keseharian.

Wisata yang baik tidaklah harus mahal, banyak tempat wisata yang murah yang patut Anda coba, seperti ke pulau-pulau, pantai atau yang masih dalam kota metropolitan seperti Taman Impian Jaya Ancol atau Trans Studio

4. Akomodasi Wisata

Sebelum melakukan perjalanan wisata sebaiknya Anda cari terlebih dahulu akomodasi yang sesuai dengan biaya, dan kebutuhan Anda. Booking terlebih dahulu hotel atau villa agar sesampainya di tempat wisata yang Anda inginkan Anda tidak perlu repot-repot mencarinya lagi

5. Transportasi Wisata

Pikirkan terlebih dahulu transportasi yang Anda gunakan ke tempat wisata tersebut, bisa menggunakan pesawat, mobil pribadi, sarana transportasi umum seperti bis atau kapal laut.

Namun kebanyakan orang melakukan wisata bersama keluarga dengan mobil pribadi karena akan lebih terasa kebersamaannya menikmati perjalanan wisata tersebut. Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi pilihan lainnya Anda bisa gunakan jasa rental mobil atau bisa membeli paket wisata yang sudah komplit.

Ya itulah 5 hal yang harus direncakanan dalam berwisata,  Segala sesuatu haruslah di persiapkan dengan baik agar wisata Anda tidak mengecewakan dan tidak di repotkan oleh hal-hal yang perlu, jadi selamat berwisata .

Post a Comment for " Tips: 5 Hal Yang Harus Anda Siapkan Sebelum Berwisata"