Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Puncak B29 Lumajang - Eksotisme Negeri Diatas Awan

 

Menikmati Puncak B29 Lumajang - Eksotisme Negeri Diatas Awan
credit image:instagram@fitri_fapriliynt10

Menikmati Puncak B29 Lumajang - Puncak B29 merupakan objek wisata yang termasuk kategori baru dikenal dikalangan masyarakat umum di sekitar Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 

Tidak ada penjelasan yang spesifik kenapa tempat tersebut dinamakan puncak B29, akan tetapi di atas puncak bukit ini kita memang bisa merasakan sensasi seolah - olah tengah berada diatas awan yang sangat eksotis tentunya. 

Puncak B29 menawarkan pemandangan alam berupa kawah kaldera gunung Bromo dari beberapa sisi yang berbeda. Arahnya berseberangan dengan puncak Penanjakan yang sudah terkenal terlebih dahulu untuk melihat eksotisme gunung Bromo dan sunrise gunung Bromo.

Akses Ke Puncak B29 

Lokasi Puncak B29 sendiri secara geografis dan administratif masuk kedalam wilayah daerah Kabupaten Lumajang, provinsi Jawa Timur.  Untuk menuju ke lokasi puncak B29, terdapat 2 jalur yang biasanya digunakan, yaitu jalur Tumpang atau Malang dan ada pula yang lewat Lumajang.

Akan tetapi berhubung lokasi ini tergolong masih baru dan belum lama dibuka untuk kawasan pariwisata maka akses menuju ke lokasi masih sangat sulit dan perlu perjuangan. 

Sebagai contoh misalnya jalur Tumpang, dimana Anda harus melewati Desa wisata Gubuk Klakah kemudian menuju ke Desa Ngadas dan Anda harus memarkir sepeda motor Anda disini, atau kalau kebetulan pas hari libur Anda bisa memarkirkan sepeda motor Anda di daerah Jempalang. 

Itu karena tidak adanya tempat parkir di lokasi ini. Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan cara naik ojek sampai ke daerah yang disebut Bantengan. Dan dari sana Anda bisa melanjutkanny dengan naik ojek lagi dengan biaya yang cukup mahal, atau Anda bisa memilih berjalan kaki sekitar 3 km untuk sampai ke puncak B29 tersebut

Selain jalur akses diatas, Anda juga memilih jalur yang sedikit lebih mudah yaitu melewati Lumajang. Dari Kota Lumajang, Anda harus menuju ke pasar lumajang lebih dahulu. Setelah itu Anda harus menuju ke desa Senduro. 

Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke lokasi ini, maka Anda bisa bertanya ke warga sekitar jalan menuju ke lokasi ini karena belum adanya petunjuk arah yang menuju ke lokasi desa Senduro tersebut. 

Setelah sampai di desa Senduro, selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti petunjuk arah untuk menuju ke puncak B29. Dari desa Senduro Anda akan melewati desa Argosari. 

Disini Anda bisa memarkirkan sepeda motor Anda dan melanjutkannya dengan naik ojek sampai ke puncak B29. Atau jika sepeda motor Anda masih sanggup untuk menanjak, maka Anda bisa melanjutkan perjalann Anda hingga sampai ke desa yang bernama desa Puncak. Sesampainya di desa ini Anda bisa memarkirkan sepeda motor Anda dan melanjutkannya dengan naik ojek atau berjalan kaki sejauh 4 km.

Eksotisme Pemandangan Di Puncak B29

Menikmati Puncak B29 Lumajang - Eksotisme Negeri Diatas Awan
credit image:instagram@loveantourtravel

Adapun jarak dari desa Argosari menuju ke puncak B29 adalah sejauh 6 km dan dari desa Puncak menuju ke puncak B29 yaitu 4km. Jika Anda tidak ingin terlalu letih karena berjalan kaki maka di daerah ini sudah ada tukang ojek yang bisa mengantar Anda menuju ke puncak B29 dengan tarif yang tidak begitu mahal. 

Dari Desa Argosari menuju ke puncak B29, Anda hanya perlu membayar dengan tarif Rp 40.000 dan dari desa Puncak Rp. 30.000.  Tentu saja harga tarif tersebut bisa Anda nego sendiri dengan tukang ojek tersebut. Didesa ini juga sudah banyak terdapat warung-warung dan toko yang menjual makanan dan minuman yang bisa Anda manfaatkan untuk membeli perbekalan sebelum menuju ke puncak B29.

Selain puncak B29, ada beberapa Objek wisata yang tidak kalah indahnya dengan Eksotisme Puncak B29 antara lain:

1. Wisata Gunung Bromo 

2. Wisata Alam Petik Apel di Malang

3. Wisata Gunung Kawah Ijen di Banyuwangi

4. Wisata Puncak Mahameru, Gunung Semeru

Alamat Lengkap: Argosari, Senduro, Nganjir, Sariwani, Sukapura, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67254

Temukan Di Google Map

Itulah ulasan artikel mengenai Menikmati Puncak B29 Lumajang - Eksotisme Negeri Diatas Awan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk Anda.

Dapatkan artikel menarik lainnya dengan berselancar di blog saya ini, karena ada banyak sekali artikel wisata yang bermanfaat dan berguna untuk Anda.

Post a Comment for "Menikmati Puncak B29 Lumajang - Eksotisme Negeri Diatas Awan"