Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Coban Trisula Keindahan Air Terjun Di Jalur Gunung Bromo


Coban Trisula Keindahan Air Terjun Di Jalur Gunung Bromo
credit:instagram@letsgetsl0st

Coban Trisula Keindahan Air Terjun Di Jalur Gunung Bromo - Provinsi Jawa Timur memiliki banyak sekali objek wisata, baik wisata alam, wisata pantai, wisata edukasi, kuliner, religi, sejarah dan sebagainya.

Salah satu objek wisata alam yang cukup terkenal di provinsi Jawa Timur adalah Coban Trisula. Dan pada artikel kali ini, saya akan mengulas tentang Coban Trisula ini secara lebih detail agar dapat menjadi referensi untuk Anda ketika akan berlibur di daerah ini.

Air Terjun Coban Trisula terletak di jalur perjalanan menuju ke arah Gunung Bromo. Coban Trisula ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Dinamakan sebagai air terjun Coban Trisula karena air terjun tersebut memiliki 3 aliran air terjun yang tampak sangat eksotis. 

Dengan aliran air yang sangat dingin dan menyegarkan khas air di daerah pegungungan membuat udara di sekitar Coban Trisula tersebut sangat sejuk dan menyegarkan. Karena lokasinya yang berada di dataran yang cukup tinggi dan dikelilingi hutan Taman Nasional Bromo, Tengger Semeru yang masih sangat lebat, menjadikan Coban Trisula ini sebagai salah satu air terjun yang memiliki cirri khas dan keunikannya tersendiri.

Akses Menuju Ke Coban Trisula

Untuk menuju ke lokasi air terjun Coban Trisula ini, Anda hanya tinggal mengikuti rute atau jalur yang mengarah ke gunung Bromo. Pertama, Anda terlebih dahulu harus melewati Desa wisata Gubuk klakah, dan juga air terjun Coban Pelangi.

Setelah itu Anda akan sampai di pintu masuk ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Disana terdapat plang (ppapan petunjuk) masuk, dimana Anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Akan tetapi jika Anda akan menuju ke Coban Trisula, maka Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja ke petugas setempat.

Setelah Anda memarkirkan sepeda motor atau mobil Anda, maka Anda masih harus berjalan kaki menuju ke Coban Trisula dengan jarak sekitar 2 km, dengan menuruni jalanan yang cukup terjal dan berbatu. 

Disini Anda harus sangat berhati-hati karena kondisi medan jalanan yang cukup licin dan terjal. Akan tetapi jalur disini cukup Aman karena hanya terdapat satu jalur saja untuk bisa menuju ke lokasi air terjun Coban Trisula sehingga Anda tidak mungkin akan tersesat.

Air terjun Coban Trisula memang tidak begitu tinggi, akan tetapi keindahan air terjun yang memiliki 3 cabang memiliki keunikan dan ciri khasnya tersendiri. Juga terdapat kolam kecil dibawah air terjun yang bisa Anda gunakan untuk berenang, tentunya jika Anda tahan dengan dinginnya air yang ada di Coban Trisula tersebut. Apabila cuaca disini mendukung, maka Anda juga bisa melihat pelangi diatas air terjun Coban Trisula ini.

Kondisi Alam Air Terjun Coban Trisula 

Coban Trisula Keindahan Air Terjun Di Jalur Gunung Bromo
credit:instagram@lingkarmalang

Perlu Anda ketahui bahwa Coban Trisula merupakan salah satu air terjun yang memiliki keindahan alam yang luar biasa di kota ini. Karena lokasi air terjun yang berada di dasar lembah, maka si belah kanan dan kiri Coban Trisula ini terdapat hutan yang masih sangat lebat sekali. Hal tersebut dapat di maklumi karena lokasi tersebut termasuk dalam Kawasan Taman Nasional, sehingga kondisi alamnya masih sangat terjaga.

Didekat air terjun Coban Trisula memang tidak terdapat fasilitas pendukung apapun, akan tetapi di atas, yakni di daerah pos perijinan atau tempat parkir kendaraan terdapat fasilitas kamar mandi dan toilet umum, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk bermain air di Coban Trisula ini.

Alamat Lengkap: Dusun Ngadas, Ngadas, Poncokusumo, Malang, East Java 65157

Temukan Di Google Map

Demikianlah ulasan artikel tentang Coban Trisula Keindahan Air Terjun Di Jalur Gunung Bromo. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk Anda.

Post a Comment for "Coban Trisula Keindahan Air Terjun Di Jalur Gunung Bromo"