Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Alam Rafting Di Batu Yang Sangat Memacu Adrenalin

 

Wisata Alam Rafting Di Batu Yang Sangat Memacu Adrenalin
credit image:instagram@lasong224

Wisata Alam Rafting Di Batu Yang Sangat Memacu Adrenalin - Olah raga rafting memang bukanlah sebuah hal yang baru, akan tetapi untuk di kota wisata Batu, Malang  sendiri wisata alam rafting ini adalah sebuah hal yang baru tahun-tahun belakangan ini muncul dan dikenal oleh khalayak umum. 

Rafting sendiri adalah salah satu jenis olahraga adventur yang sangat menantang dan memacu Andrenalin, sehingga sangat disayangkan jika Anda tidak menyempatkan waktu untuk mencobanya, jika Anda sedang berkunjung ke kota ini. 

Aktivitas Rafting di kota batu sendiri dilakukan di sepanjang aliran sungai Brantas. Disana sudah banyak operator-operator pengelola rafting yang buka untuk melayani dan memenuhi hasrat berpetualang Anda di kota Batu ini.

Berikut Ini Adalah Beberapa Operator Rafting Yang Ada Di Kota Wisata Batu, Malang, Antara Lain:

1. KALIWATU RAFTING

Kaliwatu Rafting
credit image:instagram@moris_19

Operator Kaliwatu Rafting merupakan salah satu operator pengelola wisata rafting papan atas yang cukup populer di kota Batu. Aliran sungai yang berada dibawah naungan operator Kaliwatu Rafting merupakan aliran sungai Brantas di bagian atas (Hulu). 

Sungai Brantas ini memiliki beberapa grade atau tingkatan kesulitan yaitu antara grade II sampai dengan grade II+. Kondisi aliran sungai dengan grade seperti ini relative memiliki luas penampang sungai yang kecil dan debit air yang kecil pula. 

Meskipun demikian sungai ini juga memberikan sensasi yang menyenangkan. Dan yang pasti disini relative sangat aman untuk Anda dan keluarga Anda , jadi silahkan Anda mencoba dan merasakan sensasinya sendiri.

2. BATU RAFTING 

Batu Rafting
credit image:[email protected]

Batu Rafting merupakan salah satu operator pengelola rafting di sungai Brantas yang berada di bagian tengah. Aktivitas start operator Batu Rafting tepat di mulai di garis finish operator Kaliwatu. 

Di bandingkan dengan operator Kaliwatu, maka rute operator Batu Rafting ini memiliki grade yang lebih tinggi sehingga disini Anda akan memiliki sensasi yang cukup menantang. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang berjiwa petualang dan olahraga pemacu adrenalin. 

Panjang lintasan rafting operator Batu Rafting ini kurang lebih 10 km, sehingga membutuhkan waktu sekitar 1,5 – 2 jam total waktu pengarungan. Memiliki banyak jeram dan salah satu jeram yang paling menantang yaitu jeram watu pecah tentu akan sangat menantang untuk Anda. 

Anda tidak perlu merasa khawatir untuk mencoba sensasi berarung jeram di Batu Rafting ini karena operator Batu Rafting sudah menggunakan peralatan yang memenuhi prosedur dan standar keamanan olahraga Rafting.

3. SAHABAT AIR RAFTING 

Sahabat Air Rafting
credit image:instagram@rizkybazkara

Masih berada dalam satu management dengan Kaliwatu Rafting, Sahabat Air Rafting merupakan operator rafting di Batu, Malang di bagian bawah (Hilir). Tidak kalah serunya operator Sahabat Air Rafting mempunyai titik start tepat di garis finish pengarungan Batu Rafting. 

Jeram selamat datang disini merupakan sebuah DAM dengan ketinggian sekitar 1,5 meter sehingga diawal Anda sudah akan berbasah - basahan karena harus terjun mengarungi dam tersebut. Panjang lintasaan rafting sekitar 7 km untuk sampai ke garis finish.

Itulah beberapa operator rafting yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menikmati sensasi berarung jeram di kota Batu, Malang. Anda tidak perlu takut karena semua operator rafting tersebut menggunakan peralatan yang sangat aman dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan juga dengan para Pemandu yang .berpengalaman serta bersertifikasi sehingga keselamatan Anda adalah yang menjadi prioritas utama bagi mereka.

Alamat Lengkap: Jl. Mojosantri, Mojorejo, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65322

Temukan Di Google Map

Itulah ulasan artikel mengenai  Wisata Alam Rafting Di Batu Yang Sangat Memacu Adrenalin. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda. 

Selamat berlibur 

Post a Comment for " Wisata Alam Rafting Di Batu Yang Sangat Memacu Adrenalin"