Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Liburan Ke Pantai-Alternatif Liburan Yang Menyenangkan


Liburan Ke Pantai-Alternatif Liburan Yang Menyenangkan
image via freepik

Liburan yang sempurna dan berkesan adalah hal yang diinginkan oleh siapapun yang sedang merencanakan waktu untuk liburan. Salah satu alternatif pilihan yang bisa Anda pilih adalah liburan ke  pantai. 

Pantai adalah lokasi berlibur yang menyenangkan dan memungkinkan Anda untuk pergi bersama - sama dengan keluarga, teman, atau hanya berdua saja dengan seseorang yang khusus di hati Anda. Liburan pantai juga cara yang bagus untuk bersantai dan relaksasi dari tekanan hidup, dan padatnya rutinitas kerja sehari - hari.

Di seluruh Indonesia, atau bahkan di dunia ini ada ratusan dan mungkin ribuan tempat yang dapat Anda pilih sebagai lokasi pilihan untuk liburan pantai Anda. Anda dapat memilih pantai yang ada di Indonesia terlebih dahulu sebagai lokasi pilihan liburan Anda. Atau Anda juga bisa memilih untuk pergi ke luar negeri untuk menikmati pantai yang eksotis dan romantis. 

Salah satu pantai yang cukup terkenal di Indonesia bahkan di dunia adalah pantai Kuta. Terletak di Pulau Bali, pantai Kuta adalah salah satu yang paling ramai di kunjungi oleh wisatawan di Indonesia bahkan dunia. 

Pesona Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta, via pixabay

Pantai Kuta pertama kali di buka untuk umum pada tahun 70 an silam dan langsung menjadi pantai yang sangat populer di Indonesia, bahkan di dunia. Hal tersebut tentu tidak lepas dari pesona dan keindahan pantai kuta itu sendiri dan juga kelebihan - kelebihan lainnya.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan pantai Kuta, Bali antara lain:

1. Lokasinya Strategis 

Lokasi Pantai Kuta ini sangat strategis karena berdekatan dengan Bandara Internasional I Ngurah Rai, Denpasar, Bali dengan waktu tempuh hanya sekitar 10 menit saja dari bandara tersebut. 

2. Ombak Yang Besar

Beberapa wisatawan mungkin lebih menyukai obyek wisata pantai dengan ombak yang tenang. akan tetapi banyak pula yang menyukai deburan ombak besar dan deras di lokasi pantai yang mereka kunjungi. 

Pantai Kuta ini adalah salah satu pantai yang menyuguhkan ombak besar sehingga bisa dijadikan tujuan wisata bagi mereka yang berjiwa adventur dan menyukai tantangan. Pantai Kuta adalah salah satu surga para penikmat surfing, dan bagi Anda yang ingin belajar surfing di pantai ini juga banyak pemandu yang akan mengajari Anda.

3. Hamparan Pasir Putih Yang Indah

Para Wisatawan yang datang berkunjung ke pantai Kuta memiliki banyak pilihan kegiatan namun mayoritas dari mereka lebih menyukai aktifitas berjemur, terutama wisatawan asing dari mancanegara. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset) yang indah.

Jika Anda ingin merencanakan liburan pantai keluar negeri maka ada banyak pilihan pantai yang terkenal yang bisa Anda pilih, misalnya ke Maldives, ke Virgin Islands atau ke Pattaya di Thailand. Kepulauan Virgin telah menjadi tempat liburan yang sangat populer selama bertahun-tahun, menawarkan pasangan kesempatan untuk menikmati liburan yang romantis dan menyenangkan.


Maldives Beach
Maldives, via freepik

Untuk liburan pantai bersama dengan keluarga, ada banyak tempat di Indonesia yang bisa Anda pilih. Salah satu yang paling populer adalah pantai Ancol di Jakarta, karena ada banyak aktivitas yang menarik bagi anak - anak Anda, salah satunya adalah wahana Dunia Fantasi (Dufan) yang sudah sangat terkenal dan populer.

Bila Anda ingin memilih liburan pantai yang sempurna, maka Anda harus memilih tempat yang akan melayani Anda dengan baik. Kemanapun Anda memutuskan untuk pergi, maka pilihlah lokasi yang bisa membuat Anda dapat beristirahat dengan nyaman di lokasi tersebut.

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih lokasi liburan Anda, maka Anda harus merencanakannya dengan baik terlebih dahulu. Putuskan kemana Anda ingin pergi, mencari informasi tentang tempat tujuan Anda tersebut, dan membuat Anda merasa yakin bahwa tempat tersebut memang menawarkan sesuatu yang menyenangkan untuk semua orang. 

Liburan pantai adalah liburan yang sungguh inspiratif, karena ada banyak hal dan aktivitas menyenangkan yang dapat Anda lakukan di sana. Setelah Anda merencanakan liburan pantai Anda dengan tepat maka Anda akan lebih siap untuk berlibur dan bersantai. 

Anda akan menikmati waktu Anda dengan lebih baik jika Anda merencanakan liburan Anda dengan cermat sebelumnya yang juga akan membantu Anda untuk menghilangkan rasa stres yang Anda rasakan. Dan sebagai hasilnya Anda akan kembali dari liburan tersebut dengan pikiran yang fresh dan gembira.

Post a Comment for "Liburan Ke Pantai-Alternatif Liburan Yang Menyenangkan"