Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Mengapa Anda Butuh Untuk Berlibur


Alasan Mengapa Anda Butuh Untuk Berlibur
image via pixabay

Alasan Mengapa Anda Butuh Untuk Berlibur

Berlibur harus menjadi salah satu bagian dari tujuan seumur hidup bagi setiap orang. Meskipun, jika berlibur adalah bukan bagian dari diri Anda, maka mungkin Anda akan meraskan seperti ada ada sesuatu yang hilang dai Anda. Mungkin Anda tidak menyadari mengapa berlibur harus menjadi sesuatu yang setiap orang harus lakukan dalam hidupnya.

Jika Anda sungguh - sungguh ingin mengalami dan mengenal kehidupan orang atau bangsa lain di dunia ini, maka Anda harus mendapatkan pandangan pada orang yang berbeda dengan yang Anda kenal selama ini. 

Mungkin selama ini Anda telah mengenal begitu banyak orang, tetapi itu hanya secara terbatas. Ada berapa banyak orang yang Anda ketahui? Mungkin Anda mengenal sebagian besar orang di sekolah atau di tempat Anda bekerja. Anda mungkin tahu orang dari banyak ras yang berbeda juga, tetapi biasanya mayoritas orang yang berasosiasi dengan semua dari tempat yang sama. Ini tidak akan pernah memberikan representasi sejati dari seluruh dunia, karena banyak orang asing di luar sana dengan budaya mereka masing - masing. Dan itu adalah hal yang menarik untuk Anda eksplore.

Jika Anda pergi berlibur keluar pulau, atau bahkan mungkin keluar negeri, maka Anda akan segera merasa seperti Anda telah melangkah ke dunia yang lain. Orang berperilaku dengan cara yang berbeda dengan yang selama ini Anda ketahui, dan memiliki segala macam tradisi yang berbeda. Jika Anda belajar untuk berinteraksi dengan berbagai jenis orang dari budaya yang berbeda dengan Anda, maka Anda akan memperluas wawasan pengetahuan Anda untuk menjadi lebih baik. Lebih baik lagi, jika Anda belajar dan bahkan mengambil bagian dalam tradisi mereka, maka Anda akan mulai menghargai budaya baru dan memiliki pemahaman yang lebih besar tentang dunia dan segala keindahan dan keragamannya.

Setelah Anda mulai banyak berlibur, maka Anda mungkin akan mulai benar-benar menikmatinya dan Anda pasti akan memiliki tempat favorit untuk Anda kunjungi kembali nanti. Jika ada tempat yang sangat Anda sukai, mungkin Anda harus mencoba untuk tinggal di sana. Belajar bahasa baru di atas tradisi baru, sehingga mampu sepenuhnya untuk berkomunikasi dengan mereka. Itu adalah elemen kunci dalam merasa seperti Anda adalah bagian dari mereka. Anda akan merasa diterima dan mereka menyukai Anda, maka itu artinya Anda telah memiliki rumah yang baru.


Alasan Mengapa Anda Butuh Untuk Berlibur
image via freepik

Traveling atau berlibur  juga memiliki manfaat yang lain. Hanya dengan mengunjungi negara lain, maka Anda akan bisa melihat semua landmark terkenal yang pernah Anda lihat di televisi atau pernah Anda baca dalam hidup Anda. Dan tidak hanya Anda bisa melihat mereka secara langsung, akan tetapi Anda mungkin akan belajar banyak tentang sejarah mereka dan memiliki pemahaman yang lebih baik dari mereka ketika mereka telah berinteraksi dalam percakapan yang akrab dengan Anda.

Akhirnya, setelah cukup berlibur, Anda akan mulai menghargai banyak hal dengan lebih baik dari sebelumnya. Bahkan mendengarkan berita atau membaca melalui koran akan menjadi pengalaman yang berbeda karena Anda akan memahami tempat yang mereka bicarakan tersebut.

Baiklah, jadi apa berapa tempat yang perlu Anda kunjungi? Semua orang selalu segera mengatakan Eropa atau Amerika, akan tetapi Eropa dan Amerika adalah tempat yang sangat besar dengan banyak sekali negara di sana. Mungkin menurut Anda beberapa yang utama termasuk Inggris, Italia, Perancis, Jerman dan Spanyol adalah yang akan Anda pilih. 

Jadi, pergilah berlibur dan nikmati kesempatan untuk mengenal orang - orang baru dari negara yang berbeda, mengenal budaya mereka dan belajar tentang kehidupan mereka sehingga nantinya kan membuat hidup Anda menjadi lebih berkesan. Jangan selalu memikirkan tentang rutinitas pekerjaan yang tidak akan pernah ada habisnya. Luangkan waktu dan nikmati hidup Anda dengan berlibur dan berkenalan dengan orang lain dari budaya yang berbeda dengan Anda.

Happy traveling

Post a Comment for "Alasan Mengapa Anda Butuh Untuk Berlibur"