Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Keindahan Alam Green Canyon Ciamis,Pangandaran Jawa Barat


Green Canyon Ciamis
image : destinationandfoodindonesia.blogspot.com

Salah satu destinasi wisata alam yang sangat indah dan populer di wilayah kabupaten Ciamis, Jawa Barat adalah Cukang Taneuh atau Green Canyon. Lokasi tempat wisata Green Canyon ini berada di desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kecamatan Ciamis, sekitar 31 km dari kota Pangandaran.

Sejarah Green Canyon Pangandaran

Asal-usul nama Green Canyon berasal dari salah seorang pelancong yang berasal dari negara Perancis yang datang berkunjung ke tempat tersebut pada tahun 1993. Di sebut sebagai Green Canyon karena kondisi air yang berada di ngarai tersebut begitu jernih dengan di penuhi oleh lumut - lumut yang berwarna hijau pada bagian tebingnya. 

Untuk menyusuri sepanjang ngarai dapat di mulai di dermaga Ciseureuh, dan Anda perlu melakukan perjalanan selama 30 sampai dengan  45 menit menggunakan perahu yang oleh masyarakat setempat  disebut sebagai "ketinting ". Ketinting tersebut akan membawa Anda menyusuri sepanjang sungai dan ngarai tersebut. Anda dapat melihat pemandangan yang belum pernah Anda saksikan sebelumnya di sepanjang tepi sungai atau ngarai tersebut. Anda juga dapat melihat beberapa satwa liar di sekitar sungai dan bersenang-senang di sekitar air terjun yang turun dari sisi tebing yang membuat suasana begitu sejuk dan menyegarkan.

Beberapa jenis permainan dan olahraga air yang bisa Anda lakukan antara lain berenang, berperahu sambil  memancing, berjalan kaki menyusuri gua, melakukan pendakian gunung dan juga rafting.

ObYek wisata Green Canyon terdiri dari 2 wahana pilihan utama,  yaitu:

1. Menyusuri Sepanjang Ngarai Green Canyon

Untuk menikmati aktivitas tersebut, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 200.000 per satu perahu yang maksimal bisa diisi oleh 6 orang.

Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, antara lain:
  • Jam operasional mulai pukul 07.30 Wib - pukul 16.00 Wib.
  • Durasi 45 Menit Pulang-Pergi,15 Menit Sampai Lokasi Utama Green Canyon.
  • Dilokasi Utama Green Canyon 15 Menit Untuk Photo-Photo.
  • 15 Perjalanan kembali Ke Dermaga Utama Green Canyon.
  • Jika anda ingin berenang dilokasi utama Green Canyon maka anda akan dikenakan biaya extra time yakni Rp.100.000 untuk 30 menit per satu perahu.
  • Bayi atau balita jika naik perahu di Green Canyon tetap dikenakan tarif.

2.Body Rafting

Body Rafting

Body Rafting adalah salah satu jenis aktivitas olahraga air yang sangat menantang dan bisa memacu adrenalin Anda. Body Rafting sangat cocok untuk Anda yang berjiwa petualang dan menyukai tantangan di alam bebas. Kegiatan body rafting ini di lakukan dari bagian hulu sungai Cijulang hingga ke lokasi utama Green Canyon berada.

Soal keamanan olahraga air ini Anda tidak perlu merasa khawatir karena kegiatan tersebut selalu mendapatkan pengawasan dari para pemandu yang sudah sangat terlatih dan juga di lengkapi dengan perlengkapan safety yang sangat lengkap. 

Berikut Ini Adalah Harga Paket Body Rafting Di Green Canyon Terbaru 2020

image : mygreencanyon.com

Informasi seputar Green Canyon

Alamat lengkap : Kondangjajar, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat 46394

Temukan di Google Map

Silahkan berkunjung ke Green Canyon dan nikmati kesejukan alam dan keseruan aktivitas serta olahraga air di sana.

Post a Comment for "Pesona Keindahan Alam Green Canyon Ciamis,Pangandaran Jawa Barat"