Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Keindahan Pantai Karang Hawu Sukabumi, Jawa Barat


Pesona Keindahan Pantai Karang Hawu Di Sukabumi, Jawa Barat
image : pantainesia.com

Kawasan obyek wisata Pantai Karang Hawu adalah merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer dan merupakan salah satu pantai favorit yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kawasan panyai Karang Hawu ini berada di Kecamatan Cisolok. berbagai pendekatan dapat diambil untuk mendapatkan pesona ini. Perjalanan untuk mencapai pantai ini dapat dilewati melalui Stasiun Pelabuhan Ratu dan memakan waktu tempuh sekitar 20 menit dengan jarak tempuh sekitar 14 km.

Menurut masyarakat sekitar kawasan pantai, penyebutan nama Karang Hawu diambil dari kondisi landscape pantai tersebut yang di penuhin oleh banyak sekali bebatuan. Terdapat banyak sekali batu karang dan tebing- tebing yang cukup tinggi dan kuat yang menjorok kearah lautan. Sementara itu, kata Hawu dalam bahasa Sunda memiliki arti tungku, dimana hal tersebut menggambarkan batu yang memiliki lubang sendiri sehingga sekilas mirip seperti tungku.

Ada Apa Di Pantai Karang Hawu ?

Pesona alam pantai yang dimiliki oleh pantai Karang Hawu Sukabumi adalah berupa gelombang laut yang berdebar karena menabrak tebing sehingga terlihat  sangat menantang. Demikian pula, Pantai Hawu karang ini juga menawarkan kemegahan berupa pemandangan alam pantai yang sangat indah, dan memiliki udara sejuk, dan juga pasir pantai yang halus.

Di sisi pantai Karang Hawu ini terdapat dua buah gunung, yakni pegunungan Winarum dan pegunungan Rahayu, keduanya seakan melengkapi kemegahan lukisan alam pantai Karang Hawu ini. Jika Anda ingin naik ke puncak gunung, maka Anda dapat melewati jalan setapak yang menuju kearah puncak gunung tersebut. Dari puncak gunung tersebut, Anda bisa melihat suasana dan pemandangan yang sangat indah dan luar biasa karena pemandangan kearah lautan lepas yang begitu mempesona.

Melihat begitu besarnya potensi pariwisata di Sukabumi, Jawa Barat saat ini maka sudah tidak bisa diragukan lagi, bahwa di propinsi tersebut juga terdapat banyak sekali objek wisata menarik yang bisa kita kunjungi dan kita eksplore keindahannya.

Dengan keindahan pantai dengan suasana damai yang tersaji di kawasan pantai Karang Hawu Sukabumi ini, maka pantai ini tentu saja sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur untuk melepas rasa penat setelah berhari-hari menjalani aktivitas yang padat dan melelahkan.

Salah satu yang menarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini adalah adanya momen sunset yang begitu indah. Untuk dapat melihat momen sunset di pantai Karang Hawu, maka para pengunjung harus menunggunya hingga sore hari, sambil berharap agar cuaca bersahabat dan cerah sehingga tidak terhalang oleh awan ataupun mendung.

Sunset Di Pantai Karang Hawu Di Sukabumi, Jawa Barat

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Hawu

Untuk bisa memasuki kawasan wisata pantai Karang Hawu dan menikmati keindahan pantainya, maka para pengunjung harus membayar tiket masuknya terlebih dahulu.

Berikut ini adalah harga tiket masuk pantai Karang Hawu Sukabumi, Jawa Barat yaitu :
  • Tiket Masuk per orang : Rp 2.500
  • Parkir Kendaraan :
Biaya masuk ke pantai Karang Hawu cukup murah meriah dan sangat terjangkau, dengan biaya tersebut maka Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai yang mempesona.

Rute Menuju Ke Lokasi Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu ini berada di bagian paling Selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dengan lokasi yang tidak jauh dari Pelabuhan Ratu, Pantai Cibangban, Pantai Cimaja dan Pantai Citepus sehingga sangat memudahkan bagi para pengunjung yang berasal dari dalam wilayah Sukabumi.

Bagi pengunjung yang berasal dari Jawa Tengah yang menggunakan kendaraan pribadi disarankan untuk melalui jalan Tol Cipali dibandingkan dengan jalan Raya Pantura karena akan menghemat waktu sekitar 1 jam perjalanan. Dari Tol Cipali perjalanan masih sejauh 515.4 km menuju ke Sukabumi. 

Bagi Pengunjung yang datang dari wilayah Jabodetabek, dapat melalui jalan Tol Jagorawi dan Jalan Tangkil-Agrabinta dengan waktu tempuh sekitar  4 jam 30 menit atau 139.1 km. 

Dan bagi pengunjung yang berasal dari Banten dapat melalui Jalur Raya Pantura, kemudian Tol Merak- Jakarta. Kemudian menuju ke tol Jagorawi, dengan jarak tempuh  sekitar 6 jam.

Alamat lengkap : Caringin, Cisolok, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43366
Temukan di Goole Map

Demikianlah ulasan artikel tentang Pesona Keindahan Pantai Karang Hawu Sukabumi, Jawa Barat. Semoga bisa menjadi referensi yang berguna untuk Anda.

Post a Comment for "Pesona Keindahan Pantai Karang Hawu Sukabumi, Jawa Barat"