Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Lampung-5 (Lima) Tempat Wisata Alam Populer Di Lampung Tengah


Wisata Lampung-5 (Lima) Tempat Wisata Alam Populer Di Lampung Tengah

Selain Kabupaten Tanggamus yang memiliki pesona obyek wisata yang sangat populer di Lampung maka Kabupaten Lampung Tengah juga memiliki banyak obyek wisata alam yang tidak kalah indahnya. Beberapa di antaranya bahkan sangat populer di telinga masyarakat provinsi Lampung.

Berikut ini media travelling akan membagikan kepada Anda tentang Wisata Lampung-5 (Lima) Tempat Wisata Alam Populer Di Lampung Tengah, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. DANAU TELOGO REJO SENDANG BARU 

Wisata Lampung-5 (Lima) Tempat Wisata Alam Populer Di Lampung Tengah
image : instagram@lamtenggeh

Kawasan wisata Telogo Rejo ini adalah sebuah danau yang berlokasi di kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah. Danau tersebut sebenarnya  berfungsi sebagai sarana irigasi persawahan, namun dalam perkembangannya kemudian juga menjadi sebuah obyek wisata yang banyak di kunjungi oleh masyarakat Lampung.

Letak danau ini berada di kaki pegunungan Bukit Barisan yang membuatnya memiliki pemandangan hijau yang sangat menyejukan mata dan pikiran kita. Selain itu dengan banyaknya jenis ikan air tawar yang hidup di danau tersebut membuatnya sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk memancing yang bisa jadi alternatif untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan perasaan stres.

Informasi Seputar Telogo Rejo Sendang Baru

Waktu buka : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000 per orang

Alamat lengkap : Dusun 5 Sendang Baru, Kota Batu, Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung 34174

Temukan di Google Map


2. DANAU BIRU TAMBANG KAPUR BATU PADAS

Wisata Lampung-5 (Lima) Tempat Wisata Alam Populer Di Lampung Tengah
image : instagram@livanipapas

Kawasan wisata Danau Biru Tambang Kapur Batu Padas adalah sebuah tempat bekas lokasi tambang yang berada di desa Payung Mulya kecamatan Pubian, Lampung Tengah. Namun karena pemandangan alamnya yang menawan dengan air danau yang berwarna biru menjadikannya sangat menarik, sehingga akhirnya lokasi tersebut ramai di kunjungi oleh masyarakat sekitar daerah tersebut. Lokasi nya sangat cocok untuk Anda yang menyukai photography karena banyak spot photo yang sangat instagramable di tempat ini.

Informasi Seputar Danau Biru Tambang Kapur Batu Padas

Waktu buka : Jam 07.00 Wib - Jam 18.00 Wib
Harga Tiket Masuk : gratis 

Alamat lengkap :  Desa Payung Mulya, kecamatan Pubian, Lampung Tengah, Lampung

Temukan di Google Map


3. BUKIT BATU TUMPANG

Wisata Lampung-5 (Lima) Tempat Wisata Alam Populer Di Lampung Tengah
image : instagram@indriyuliani

Salah satu tempat wisata yang cukup populer dan banyak di kunjungi oleh masyarakat Lampung Tengah adalah Bukit Batu Tumpang yang terletak di desa Payung Rejo, Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Satu hal yang menarik dari Batu Tumpang itu sendiri adalah keberadaan dua batu yang berukuran kecil yang mampu menopang sebuah batu yang berukuran jauh lebih besar. Hal tersebut tentu menjadi sebuah hal yang cukup unik untuk di saksikan. Selain itu lokasi tempat tersebut juga berada di atas perbukitan hijau yang memiliki pemandangan yang indah dan mempesona.

Informasi Seputar Bukit Batu Tumpang

Waktu buka : Jam 07.00 Wib - Jam 18.00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000 per orang

Alamat lengkap : Payung Rejo, Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung 34176

Temukan di Google Map


4. AIR TERJUN CURUG LESTARI KOTA BATU

Wisata Lampung-5 (Lima) Tempat Wisata Alam Populer Di Lampung Tengah
image : instagram@jefrimeiriza

Kawasan wisata Air terjun ini berada di Kawasan Register 39 Dusun 4, Desa Kota Batu, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Ketinggian air terjunnya sekitar 30 meter dari permukaan tanah sehingga terlihat sangat menawan dan mempesona.

Alam di sekitarnya yang indah dan asri dan kondisi air yang masih jernih serta sejuk membuat orang-orang yang datang berkunjung serasa ingin kembali untuk datang ke sana lagi. Untuk menjangkau lokasi air terjun ini, dari kota Bandarlampung membutuhkan waktu sekitar 2 jam lalu dilanjutkan dengan naik ojek menuju ke lokasi air terjun karena medan jalan yang curam sekitar 3 kilometer hanya bisa di lalui oleh kendaraan roda dua seperti ojeg ini.

Informasi Seputar Air Terjun Curug Lestari Kota Batu

Waktu buka : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000 per orang

Alamat lengkap : Kota Batu, Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung 34176

Temukan di Google Map


5. WISATA ALAM KARYA TAMA

Kawasan Wisata Alam Karya Tama Terpadu atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan Pondok Makan Yangty adalah salah satu obyek wisata yang menyuguhkan suasana alam yang masih sangat asri.

Beberapa macam jenis wahana permainan yang ada di lokasi wisata ini antara lain adalah flying fox, jaring laba-laba, perahu dan kolam renang. Kawasan wisata ini sangat cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga dan anak - anak Anda di akhir pekan.

Informasi Seputar Wisata Alam Karya Tama

Waktu buka : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 per orang (workdays) dan Rp. 12.000 (Weekend)

Alamat lengkap : Jl. Proklamator Raya No.222, Bandar Jaya Bar., Kec. Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung 90133

Temukan di Google Map


sumber : suara1996.blogspot.com, goodnewsfromindonesia.id

Post a Comment for "Wisata Lampung-5 (Lima) Tempat Wisata Alam Populer Di Lampung Tengah"