Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Lampung-Obyek Wisata Hits Dan Populer Di Pringsewu Lampung


Wisata Lampung-Obyek Wisata Hits Dan Populer  Di Pringsewu Lampung

Kabupaten Pringsewu adalah sebuah kabupaten yang berada di wilayah provinsi Lmpung. Dahulu Pringsewu hanyalah sebuah kota kecamatan yang termasuk kedalam wilayah kabupaten Lampung Selatan. Kemudian setelah adanya pemekaran wilayah kecamatan Pringsewu masuk kedalam wilayah kabupaten Tanggamus.

Seiring dengan perkembangan otonomi daerah di provinsi Lampung, maka kemudian terjadi lagi pemekaran wilayah. kembali. Akhirnya Pringsewu menjadi sebuah kabupaten sendiri dengan nama kabupaten Pringsewu. Dengan demikian dapat kita katakan bahwa kabupaten Pringsewu adalah termasuk kabupaten paling muda di provinsi Lampung saat ini bersama dengan Kabupaten Pesawaran dan Way Kanan.

Jika kita membicarakan kabupaten pringsewu, ternyata di sini banyak tersimpan potensi pariwisata yang sangat potensial untuk di kembangkan sehingga mampu mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pringsewu sendiri.

Berikut ini media travelling telah merangkum beberapa Obyek Wisata Hits Dan Populer  Di Pringsewu Lampung, antara lain :

1. TALANG AIR PAJARESUK PRINGSEWU

Talang Air Pringsewu
image : [email protected]_puspita15

Talang Air Pringsewu merupakan sebuah bangunan irigasi yang bernilai sejarah karena merupakan peninggalan zaman penjajahan Belanda di Indonesia. Menurut catatan sejarah Talang Air tersebut di bangun pada tahun 1937. Bangunan Talang Air hingga sekarang ini masih berfungsi dengan baik dan berdiri dengan kokoh. Talang Air tersebut digunakan oleh warga sekitar di manfaatkan sebagai sarana untuk menyeberang dari bukit satu ke bukit lainnya.

Ada beberapa Talang Air yang berada di Kabupaten Pringsewu, namun yang paling populer dan hits di kalangan anak muda adalah Talang Air di Pajaresuk. Bentuk dari Talang air ini adalah setengah lingkaran seperti sebuah drum yang di belah menjadi dua bagian dengan dimeter sekitar 3 meter. Talang air tersebut  membentang di ketinggian  antara 15 hingga 25 meter dari satu bukit ke bukit lainnya, dengan ditopang oleh sejumlah tiang besi seukuran tiang kabel telpon. Tiang-tiang penyangga tersebut ditanam dalam pondasi beton yang sangat kokoh.

Talang Air Pringsewu ini cukup ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal, terutama ketika akhir pekan atau hari libur nasional. Keberadaan obyek wisata Talang Air ini cukup hits di sosial media dan juga  merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Kabupaten Pringsewu. 

CARA KE LOKASI TALANG AIR PRINGSEWU

Bagi Anda yang datang dari arah Kota Bandar Lampung, sebelum sampai tempat wisata maka Anda akan melewati Pasar Pringsewu. Kemudian dari Pasar Pringsewu jalan lagi ke arah Kota menuju Pemakaman Umum Desa Pajaresuk yang berjarak sekitar 2 km, dan selanjutnya Anda dapat melihat lokasi Talang Air Pringsewu tepat berada disebelah kanan Jalan. 

Bagi Anda yang datang dari arah Kota Agung, sebelum sampai tempat wisata maka Anda  akan melewati Pasar Pagelaran , kemudian menuju ke Pemakaman Umum Desa Pajaresuk. Lokasi Talang indah Pringsewu tepat berada disebelah kiri Jalan. 

Informasi Seputar Talang Air Pringsewu

Jam Buka : Setiap Hari
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000
Parkir Kendaraan : Rp. 3.000

Alamat Lengkap : Jl. Raya Sampang, Pajaresuk, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35373

Temukan Di Google Map

2. BUKIT PANJAREJO (PJR) PRINGSEWU

Bukit PJR Panjerejo
image : wlampung.com

Lokasi wisata ini berada di puncak sebuah bukit yang berada di desa Panjerejo Kecamatan Gadingrejo Kanupaten Pringsewu. Letaknya sendiri tidak terlalu jauh dari tugu gapura selamat datang Kabupaten Pringsewu.

Untuk mencapai lokasi Anda harus berjalan mendaki ke atas dengan waktu sekitar 20 menit. Tempat ini sangat hits di kalangan anak muda milenial Pringsewu karena merupakan salah satu lokasi yang sangat instagramable.

Dari atas bukit ini Anda dapat melihat landscape persawahan hijau yang sangat luas terbentang, sangat indah dan membuat perasaan kita menjadi rileks karenanya.

Informasi Seputar Bukit PJR Pringsewu

Jam Buka : Setiap Hari
Harga Tiket Masuk : gratis
Parkir Kendaraan : -

Alamat Lengkap : Panjerejo, Kec. Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35372

Temukan Di Google Map

3. BUKIT BLT (BLITAREJO) PRINGSEWU

Bukit BLT Blitarejo
image : wlampung.com

Lokasi Bukit BLT Blitarejo ini sebenarnya tidak jauh dari lokasi bukit PJR di atas, karena antara desa Blitarejo dan desa Panjerejo memang terletak dekat satu sama lain dan di lintasi oleh jalan yang sama. Keduandesa ini memang berada di daerah perbukitan.

Jika ingin mengunjungi lokasi ini sebaiknya pada sore hari agar Anda bisa menikmati suasana ketika matahari akan terbenam (sunset) dimana pemandangannya sangat indah tentunya. Tempat ini juga salah satu tempat yang hits di kalangan milenial kota Pringsewu.

Informasi Seputar Bukit BLT Pringsewu

Jam Buka : Setiap Hari
Harga Tiket Masuk : gratis
Parkir Kendaraan : -

Alamat Lengkap : Blitarejo, Kec. Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35372

Temukan Di Google Map

4. KOLAM RENANG PARIS PRINGSEWU

Kolam Renang Paris Pringsewu
image : anakpringsewu.blogspot.com

Kolam renang Paris merupakan salah satu kolam renang yang terletak di Pusat Kota Pringsewu, dimana lokasinya berada di pinggir Jalan Raya Pringsewu-Tanggamus.

Kolam renang Paris ini selalu ramai di kunjungi oleh para pengunjung yang ingin berenang bersama dengan anggota keluarganya. Pada setiap akhir pekan Kolam renang terlihat lebih ramai jika di bandingkan dengan hari - hari biasa dan akan lebih membludak lagi ketika ada hari libur nasional dan perayaan hari - hari besar keagamaan seperti Lebaran, Natal dan tahun baru.

Informasi Seputar Kolam Renang Paris Pringsewu

Jam Buka : Setiap Hari.  pukul 08:00 Wib - pukul 17:00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 25.000
Parkir Kendaraan : -

Alamat Lengkap : Jl. Jenderal Sudirman, Pringsewu Bar., Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35373

Temukan Di Google Map

5. BUKIT PANGONAN PRINGSEWU

Bukit Pangonan Pringsewu
image : anakpringsewu.blogspot.com

Lokasi Wisata Bukit Pangonan merupakan salah satu obyek wisata yang terbilang cukup baru di wilayah Kabupaten Pringsewu, Lampung. Lokasi Bukit Pangonan Pringsewu tersebut letaknya bersebelahan dengan Talang Air I Pajaresuk.

Di Bukit Pangonan Pringsewu ini Anda bisa menikmati wahana rumah hobbit, jembatan payung, rumah pohon, jembatan love, saung, dan spot photo yang sangat instagramable tentunya.

Di bukit pangonan terdapat sebuah ciri khas yaitu adanya tempat - tempat yang terbuat dari bahan baku utama bambu termasuk sebuah tulisan I LOVE U yang cukup besar dan Ikonik.

Informasi Seputar Bukit Pangonan Pringsewu

Jam Buka : Setiap Hari.  pukul 08:00 Wib - pukul 17:00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000
Parkir Kendaraan : -

Alamat Lengkap : Pajaresuk RT.4, RW.3, Pajaresuk, Kecamatan. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35373

Temukan Di Google Map

6. GAPURA BAMBU SELAMAT DATANG PRINGSEWU

Gapura Bambu Selamat Datang Pringsewu

Area Gapura Selamat Datang Kabupaten Pringsewu ini memang terlihat cukup unik karena di buat seolah - olah seperti bilah - bilah bambu yang di susun dengan sangat apik dan indah. Kawasan Rest Area atau Gapura Bambu Pringsewu merupakan kawasan yang cukup ramai di datangi oleh pengunjung ketika sore hari. Di tempat ini, Anda bisa sekedar nongkrong  dan cuci mata sambil menikmati jagung bakar, kopi, atau aneka kuliner lainnya, karena di sekitar Gapura tersebut banyak tenda - tenda dan warung yang menjual aneka makanan dan minuman.

Tempat ini juga merupakan salah satu tempat yang cukup instagramable loh. Jadi kalau Anda berkunjung kesini tidak ada salahnya membawa kamera Anda karena banyak terdapat spot photo yang cukup menarik.



Informasi Seputar Gapura Selamat Datang Pringsewu

Jam Buka : Setiap Hari. 
Harga Tiket Masuk : -
Parkir Kendaraan : -

Alamat Lengkap : Jl. Raya Wates, Wates, Kec. Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35372

Temukan Di Google Map


7. BUKIT TOURSINA

Bukit Toursina Pringsewu
image : harianlampung.com

Lokasi Wisata ini menyajikan landscape Panorama alam perbukitan yang indah dengan suasana alam desa yang akan memanjakan mata para pengunjung yang datang. Di lokasi ini terdapat dua buah danau buatan yang masing-masing seluas sekitar 0,5 hektar dengan sebuah pulau kecil yang berada di tengah danau.

Selain sebagai lokasi wisata, danau tersebut juga menjadi tempat wisata memancing itu, di kelilingi oleh beragam pohon dan tanaman buah-buahan, seperti kelengkeng, jeruk, mangga, jambu dan rambutan sehingga membuat tempat itu terasa sangat sejuk.

Informasi Seputar Bukit Toursina

Jam Buka : Setiap Hari. Pukul 08.00 - pukul 17.00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000
Parkir Kendaraan : -

Alamat Lengkap : Jl. Wisata Talang 4, Bumi Arum, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35373

Temukan Di Google Map


8. TELAGA GUPIT GADINGREJO

Telaga Gupit Gadingrejo

Lokasi Wisata Telaga Gupit atau Telaga Gupid berada di desa Tegalsari, Banjarjo, Mataram, Gadingrejo, Pringsewu, Lampung. Tempat wisata ini kini sudah berubah total dan menjadi semakin menarik serta sangat instagramable.

Di lokasi Wisata ini terdapat beberapa fasilitas, antara lain :
  • Sepeda air
  • BebeK - bebekan.
  • Spot Photo
  • Saung 
  • Mushola.
  • Toilet.
  • Karaoke.
  • Tempat mancing.

Informasi Seputar Telaga Gupit

Jam Buka : Setiap Hari. 
Harga Tiket Masuk : Rp. 2.000
Parkir Kendaraan : -

Alamat Lengkap : Mataram Gading Rejo, Karangrejo, Negeri Katon, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35372


Temukan Di Google Map

9. AIR TERJUN PAGASAN

Air Terjun Pagasan

Lokasi Wisata ini terletak di Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu, Lampung. Untuk mengunjungi lokasi ini maka jalan satu - satunya adalah menggunakan jasa ojek karena kendaraan roda empat belum bisa masuk ke lokasi wisata tersebut.

Informasi Seputar Air Terjun Pagasan

Jam Buka : Setiap Hari. 
Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000
Parkir Kendaraan : -

Alamat Lengkap : Hutan, Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35376

Temukan Di Google Map


10. GUA MARIA LA VERNA

Gua Maria La Verna
image : [email protected]erlindria_ong

Gua Maria Laverna adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh mereka yang beragama kristen, khususnya kristen katolik di Kabupaten Pringsewu (Lampung).

Lokasi Gua La Verna berada diantara lembah dan perbukitan, di tengah-tengah hutan kecil, dan di pinggiran sungai, sehingga cocok sekali dijadikan sebagai tempat untuk berdoa dan bermeditasi secara khusyuk karena tempatnya yang sunyi dan tenang.

Gua La Verna ini oleh masyarakat dijuluki sebagai "Lourdes van Lampung". Hal tersebut karena keindahannya konon katanya tidak kalah indah jika dibandingkan dengan "Lourdes" di Prancis.

Informasi Seputar Gua Maria La verna

Jam Buka : Setiap Hari. 
Harga Tiket Masuk : -
Parkir Kendaraan : -

Alamat Lengkap : Pajaresuk Kec., Jl. Raya Sampang, Fajar Esuk, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35373

Temukan Di Google Map

Demikian artikel dan informasi  tentang Obyek Wisata Hits Dan Populer  Di Pringsewu Lampung. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi untuk Anda.


referensi :
wlampung.com
anakpringsewu.blogspot.com
harianlampung.com
riniisparwati.com

Post a Comment for "Wisata Lampung-Obyek Wisata Hits Dan Populer Di Pringsewu Lampung"