Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Travelling Ke Dieng Dan Melihat Langsung Indahnya Sunrise Sikunir


Travelling Ke Dieng Dan Melihat Langsung Indahnya Sunrise Sikunir
image : flickr.com

Media Travelling- Indonesia adalah negeri yang sangat indah dan memiliki kekayaan dan keindahan alam yang sangat mempesona. Ada banyak tempat untuk menikmati keindahan alam tersebut di mana salah satunya adalah melihat indahnya matahari terbit atau yang lebih di kenal dengan "Sunrise" dari kawasan wisata dataran tinggi Dieng yaitu Sunrise Sikunir. Sikunir sendiri adalah nama dari sebuah bukit yang berada di desa wisata Sembungan kabupaten Wonosobo Jawa Tengah dan masih berada di kawasan dataran tinggi Dieng (Dieng Plateu).

Setiap hari para wisatawan rela mengantri untuk bisa melewati dan melalui jalan setapak yang menuju ke puncak bukit Sikunir demi untuk menyaksikan dan melihat langsung fenomena matahari terbit yang oleh banyak kalangan pecinta alam di sebut sebagai sunrise terindah di dunia.
Travelling Ke Dieng Dan Melihat Langsung Indahnya Sunrise Sikunir
image : flickr.com

Jika anda ingin menyaksikan Golden Sunrise tersebut maka anda harus melewati kurang lebih selama 30 menit waktu pendakian dari kaki bukit. Ketika anda sudah tiba di atas bukit maka sebuah pemandangan landscape alam yang sangat indah akan segera menyegarkan mata kamu. Setidaknya ada tujuh buah gunung yang terhampar di depan mata yakni gunung Sindoro, gunung Merbabu, gunung Merapi, gunung Telomoyo, gunung  Pakuwojo, gunung Ungaran dan juga deretan pegunungan Nganjir yang siap membuat anda akan merasa begitu terpesona. Dari puncak bukit Sikunir tersebut anda juga bisa menyaksikan awan - awan yang menyelumuti punggung gunung - gunung tersebut. Hal tersebut membuat anda seolah - olah tengah berada di sebuah negeri yang berada di atas awan. Sangat - sangat indah dan menakjubkan.

Travelling Ke Dieng Dan Melihat Langsung Indahnya Sunrise Sikunir
image : flickr.com

Keindahan Sunrise di bukit Sikunir telah menyebar hingga ke polosok dunia. Maka anda tidak usah heran ketika berada di sana anda akan menjumpai banyak turis dan wisatawan asing yang datang berkunjung.

Sunrise Sikunir adalah salah satu dari tujuh obyek wisata yang menjadi icon dari kawasan wisata Dieng. Maka ketika anda sedang berkunjung ke Dieng kamu harus mengunjunginya. Jika tidak, maka ibaratnya anda makan sayur tanpa garam. Terasa hambar dan kurang berkesan, karena ada satu spot wajib yang anda lewatkan dan belum anda kunjungi.

Menjadi saksi langsung keindahan Sunrise Sikunir membuat anda akan merasa sangat bersyukur bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa telah memberikan begitu banyak kekayaan dan keindahan alam kepada negeri tercinta kita ini. Siluet awan keemasan yang tersinar oleh matahari pagi sungguh memberikan kesan begitu damai dan indahnya negeri ini.

Selepas anda menikmati Sunrise dari puncak Sikunir, maka kini saatnya anda untuk turun kembali dari puncak bukit Sikunir. Tetapi anda jangan khawatir karena di perjalanan anda akan menjumpai sebuah telaga yang indah yang berada di sana. Orang - orang memberikan nama kepada telaga tersebut dengan nama telaga Cebong. Sekedar melepaskan lelah dan menikmati indahnya telaga tersebut akan membuat kamu merasa segar kembali.

Demikian sekilas artikel tentang sunrise Sikunir yang fenomenal dan mempesona. Sekali lagi pesan saya, buat anda yang mau berlibur ke Dieng jangan melewatkan obyek wisata yang satu ini karena anda akan menyesal jika melewatkannya.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

Post a Comment for "Travelling Ke Dieng Dan Melihat Langsung Indahnya Sunrise Sikunir"