Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Kuliner Pasar Anyar Tangerang


isata Kuliner Pasar Anyar Tangerang

Kawasan pasar lama di wilayah kota tangerang adalah merupakan kawasan perdagangan sejak zaman kolonial Belanda. Kawasan pasar lama di kenal juga sebagai kawasan pecinan tertua di kota Tangerang dan sampai dengan sekarang kawasan tersebut tetap ramai dengan aktivitas dan pertokoan. 

Baru - baru ini pemerintah kota Tangerang sedang gencar - gencarnya melakukan revitalisasi berbagai kawasan yang mempunyai nilai sejarah dan menjadikannya sebagai cagar budaya sekaligus sebagai kawasan wisata.

Salah satu kawasan yang di revitalisasi adalah kawasan pasar Anyar ini. Pemerintah kota Tangerang telah menetapkan kawasan pasar lama sebagai pusat wisata kuliner di Tangerang. Sejak itu pul maka kini kawasan Pasar Lama atau di sepanjang jalan Kisamaun ramai di kunjungi oleh warga setiap harinya. 

Mengutip apa yang di sampaikan oleh Walikota Tangerang H. Arief S. Wismansyah sebagai mana di tulis oleh Antara Banten bahwa revitalisasi kawasan Pasar Lama tanpa merubah struktur bangunan yang sudah ada akan menjadikan tumbuhnya ekonomi kreatif. Dengan demikian nantinya kawasan Pasar Lama akan di jadikan sebagai pusat kebudayaan, ekonomi kreatif dan juga sebagai pusat wisata kuliner.

Untuk mendukung program tersebut maka pemerintah Kota Tangerang selalu mengadakan acara "PASAR LAMA CULLINARY NIGHT " sebagai even resmi pada setiap bulannya.

Pada setiap harinya kawasan Pasar Lama ini selalu ramai di kunjungi orang. Suasana kemeriahan pusat kuliner ini akan makin terasa ketika malam hari terutama pada hari Sabtu dan Minggu. 

Bagi anda warga kota Tangerang atau siapa saja yang kebetulan sedang singgah di kota Tangerang sebaiknya tidak melewatkan kesempatan untuk menjajal wisata kuliner yang satu ini.


isata Kuliner Pasar Anyar Tangerang

Ada banyak sekali jajanan dan juga minuman yang bisa kita nikmati di sana. Mulai dari jajanan tradisonal khas Tangerang seperti laksa, sampai jajanan masa kini yang sedang happening di kalangan remaja dan anak - anak muda seperti sate cumi bisa anda nikmati.

Dimana letak Kawasan Pasar Lama ?

Kawasan Pasar Lama berada di sepanjang jalan Kisamaun Kelurahan Sukasari Kota Tangerang. 


isata Kuliner Pasar Anyar Tangerang

Jika anda datang dengan naik kereta maka anda bisa berhenti di stasiun Tangerang. Dari sana anda tinggal berjalan beberapa puluh meter saja maka anda akan sampai di kawasan Pasar Lama.

Jika anda datang dari arah Jakarta melewati jalan Daan Mogot maka anda bisa dengan mudah sekali mencapai kawasan Pasar Lama Tangerang, anda tinggal berhenti dan turun di halte Mall Robinson Tangerang. Dari sana anda tinggal berjalan kaki untuk mencapai kawasan Pasar Lama.

Demikian sekilas artikel tentang wisata kuliner Pasar Lama Kota Tangerang.

Terima kasih telah mampir ke blog saya.

Post a Comment for "Wisata Kuliner Pasar Anyar Tangerang"