Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Informasi Jam Operasional Harga Tiket Masuk Kawasan Monas


nformasi Jam Operasional Harga Tiket Masuk Kawasan Monas
image : flickr.com

Media Travelling- Monumen Nasional (Monas) di Jakarta adalah salah satu tempat wisata di Ibukota Jakarta yang selalu ramai dengan pengunjung dan wisatawan, terutama ketika musim liburan tiba seperti Hari Raya dan Tahun Baru. Salah satu hal yang menyebabkan hal tersebut adalah karena faktor dari harga tiket masuk ke kawasan tugu Monas yang terbilang cukup murah dan ramah di kantong masyarakat. Selain dari wisata sejarah edukasi, pengunjung bisa juga menikmati keindahan Tugu Monas ini dari area taman luas yang berada di sekelilingnya.

Untuk masyarakat dari daerah lain terutama mereka yang datang ke Jakarta dari pelosok daerah, dapat melihat Monumen Nassional Jakarta yang berdiri megah dengan mata kepala sendiri merupakan sebuah kebanggann dan kepuasan tersendiri. Monumen Nasional (Monas)  Jakarta sendiri merupakan salah satu monumen perjuangan yang dibangun untuk memperingati perjuangan Bangsa Indonesia saat merebut kemerdekaan. Jadi tugu Monas  ini memiliki nilai historis yang sangat tinggi, karena memiliki latar belakang pembangunan yang akan mengingatkan kepada bangsa kita betapa kerasnya perjuangan para pahlawan  bangsa untuk mencapai kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia pada masa perang kemerdekaan.

Sebelum anda berkunjung ke kawasan Monumen Nasional (Monas) maka anda sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tentang tata tertib dan informasi penting yang ada di sana. 

Jam Operasional Monumen Nasional (Monas)

Berdasarkan informasi yang di dapatkan dari berbagai sumber, Tugu Monumen Nasional (Monas) buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Namun khusus pada hari Senin pekan terakhir setiap akhir bulan kawasan Monas ditutup untuk umum, untuk itu pastikan  bahwa Anda berkunjung ke Monas di luar hari tersebut.

Informasi lebih lanjut seputar fasilitas, harga tiket, jam operasional, atau sebagainya bisa langsung Anda tanyakan dengan menghubungi pengelola kawasan Monas yang beralamat di :

Alamat: Jl. Medan Merdeka Barat No. 12, JakPus, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
Nomor telepon: (021) 3868172

Harga Tiket Masuk Monas

Harga tiket masuk ke kawasan Monumen Nasional (Monas) terdiri dari tiket masuk museum dan puncak cawan di lantai 4, serta tiket masuk pelataran puncak.

Tiket Masuk Museum

1. Pelajar Rp 3000
2. Dewasa Rp 5000
3. Anak-anak Rp 2000

Tiket Masuk Pelataran Puncak

1. Pelajar Rp 5000
2. Dewasa Rp 10.000
3. Anak-anak Rp 2000

Bagaimana Caranya Supaya Bisa Sampai ke kawasan Monumen Nasional (Monas) ?

A. Dengan Kendaraan Pribadi : 


Jika anda berniat mengunjungi Tugu Monas Jakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor misalnya, maka anda bisa langsung masuk dan memarkirkan kendaraan anda di area parkir yang telah disediakan oleh pengelola, dan bisa masuk melalui pintu utara pelataran Monas.

B. Kendaraan Umum : 

Jika anda hendak berkunjung ke Tugu Monas Jakarta dengan memakai jasa transportasi angkutan umum, maka ada banyak pilihan moda transportasi yang bisa anda gunakan dan anda pilih. Ada banyak sekali kendaraan umum yang bisa dengan mudah didapatkan untuk menuju ke lokasi Monumen Nasional Jakarta seperti  kereta api, bus, angkutan kota, taxi, ataupun ojek online. Jika menggunakan kereta api, anda bisa naik kereta listrik (KRL) dan turun di Stasiun Gambir yang berada tidak jauh dari kawasan Monas. Dari situ anda tinggal berjalan kaki menuju ke kawasan Monas. Untuk angkutan umum maka pilihan yang paling mudah dan nyaman adalah Bus Transjakarta, karena bus ini selain murah, kindisinya juga cukup nyaman digunakan dan yang paling penting kita bisa langsung turun di area Monas. 

Demikianlah informasi mengenai harga tiket dan jam operasional kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta. semoga berguna dan bermanfaat untuk anda semua.

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya.

Post a Comment for "Informasi Jam Operasional Harga Tiket Masuk Kawasan Monas"