Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Koper Yang Bagus

Tips Memilih Koper Yang Bagus

Saatnya mulai berkemas untuk liburan. Berikut adalah tujuh tips penting untuk memilih jenis koper yang bagus untuk perjalanan Anda yang tak terlupakan.

Sekarang saatnya bersiap-siap untuk berangkat setelah meneliti puluhan agen perjalanan di internet untuk membeli tiket perjalanan liburan Anda dengan harga termurah. Untuk meminimalkan kekecewaan, semuanya harus diperiksa, mungkin bisa Anda mulai dengan membuat daftar item yang paling penting untuk diingat. Dokumen pribadi juga perlu untuk diperiksa (misalnya, KTP atau paspor yang kadaluarsa). 

Koper dari semua ukuran dan bentuk, harus cukup besar untuk menyimpan semua barang yang Anda butuhkan. Namun, adakalanya Anda perlu memperhitungkan untuk memiliki koper yang lebih kecil, untuk bepergian jarak dekat karena tentu lebih ringan. Pilihannya tidak terbatas, tergantung pada permintaan Anda dan sifat liburan yang Anda inginkan.

Apa Saja yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Koper yang Bagus?

Berikut ini adalah Tips Memilih Koper Yang Bagus, antara lain:

1. Perhatikan Bahan Koper

Secara umum ada dua jenis koper, yaitu soft-sided dan hard-sided. Tas bersisi lembut lebih disukai jika Anda ingin mengisinya sampai penuh karena memiliki lebih banyak ruang. Pastikan interior dilapisi dengan bahan tahan air untuk menjaga semuanya tetap kering.

Ingatlah bahwa bahkan tekstil yang tampaknya cukup kuat bisa saja robek, walaupun relatif mudah diperbaiki dengan lakban atau yang serupa. Beberapa operator perjalanan wisata membutuhkan jenis koper bersisi lembut, terutama jika Anda melakukan perjalanan darat atau perjalanan lain di mana paket Anda akan dibawa oleh hewan atau diletakkan di atas kendaraan.

Disisi lain, casing dengan sisi yang keras seringkali kokoh dan dibuat untuk menahan benturan yang signifikan. Namun, jika Anda mengemas barang - barang ekstra, itu mungkin lebih berat saat dibongkar dan lebih sulit untuk ditutup.

2. Hitung Jumlah Roda Koper

Koper beroda biasanya memiliki dua roda, tetapi banyak dari mereka sekarang memiliki empat buah roda. Dengan empat roda, Anda dapat dengan mudah mendorong atau menyeret ransel ke berbagai arah. Setiap roda bisa menjadi "ganda", yang menambah stabilitas.

Koper beroda dua memiliki keuntungan bahwa begitu Anda memiringkannya ke atas, koper itu tetap berada di tempatnya dan tidak akan menggelinding, yang berguna saat Anda berdiri di lereng. Selain itu, koper roda dua dapat bekerja lebih baik di medan yang berbatu.

Saat mengevaluasi koper beroda di lantai toko yang mulus, ingatlah bahwa Anda mungkin ingin menggunakannya di tempat bebatuan atau medan sulit lainnya juga. Apakah itu akan bertahan di sana juga?

3. Periksa Berat Koper

Rata-rata berat koper jinjing pada penerbangan ekonomi jarak jauh adalah 23 kg, oleh karena itu berat koper menjadi sangat penting. Untuk setiap kilo berat koper kosong, Anda memiliki satu yang kurang untuk peralatan Anda.

4. Jenis Pegangan (Handle) yang Anda Butuhkan

Jenis pegangan yang paling populer adalah pegangan teleskopik yang disimpan saat tidak digunakan. Namun, sistem yang lebih besar sama dengan ruang pengepakan yang lebih sedikit karena sistem pegangan menghabiskan sebagian kapasitas ruangan koper. Pegangan tiang ganda memberikan keseimbangan yang unggul tetapi pegangan tiang tunggal biasanya lebih tahan lama.

Pastikan pegangannya kokoh dan tidak mudah patah. Juga, pastikan panjang pegangan terasa nyaman untuk Anda sehingga Anda tidak perlu jongkok untuk menggunakannya.

5. Tampilan Dalam Koper

Beberapa jenis koper memiliki beberapa kompartemen, yang berguna untuk pengaturan tetapi akan menambah bobot koper tersebut. Pakaian bersih dan kotor dapat dipisahkan menggunakan kompartemen dengan ventilasi. Cobalah untuk menemukan tali kompresi, yang membantu Anda dalam pengepakan.

6. Apakah Koper Tersebut Ada Kantongnya?

Kantong, yang biasanya terletak di bagian luar kotak bersisi lembut, menyediakan ruang ekstra, tetapi tidak boleh digunakan untuk menyimpan barang berharga karena tidak dapat dikunci.

7. Fitur Tambahan

Beberapa model dan merek koper memiliki fitur tambahan, seperti perangkat pelacak atau kunci kombinasi bawaan yang membuat resleting tetap terpasang pada koper. Pertimbangkan apakah Anda benar-benar membutuhkannya sebelum menambahkannya karena akan menambah berat bagasi Anda dan mungkin juga biayanya.

Dimana Membeli Koper yang Bagus?

Sebagai referensi untuk Anda yang ingin membeli koper, Anda bisa cek situs ceklist.id. Situs tersebut memberikan ulasan secara panjang lebar terkait dengan pilihan merk koper terbaik. Selain itu situs tersebut juga memberikan rekomendasi produk - produk yang sangat berkualitas.

Merk Koper Terbaik

Ada banyak sekali pilihan merek koper yang kami rekomendasikan, diantaranya:

1. Samsonite

2. Baller

3. TUMI

4. Eminent

5. Karabar

Selain merek - merek diatas, silahkan Anda cek sendiri si situs tersebut.

Kesimpulan

Pilihan terbaik bagi Anda adalah koper yang tidak terlalu kecil atau besar, idealnya koper dengan kapasitas maksimum 55 liter, yang memungkinkan Anda membawa barang-barang kebutuhan pokok (termasuk kotak P3K, yang selalu baik untuk dibawa jika terjadi keadaan darurat), memiliki dua kompartemen sehingga dapat dibuka baik dari atas maupun bawah, memiliki beberapa kantong luar beretsleting, serta tempat "rahasia" untuk menyimpan uang Anda, itu sudah cukup.

Selain itu, berhati-hatilah untuk memilih bentuk koper yang tepat untuk mencegah beban mempengaruhi punggung Anda. Barang-barang terberat harus diletakkan di bagian bawah koper, dan barang-barang kecil lainnya harus ditambahkan secara bertahap.

Happy Holiday....

Post a Comment for "Tips Memilih Koper Yang Bagus"