Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Liburan Ke Gunung Bromo

Tips Liburan Ke Gunung Bromo

Ketika mendengar ajakan untuk liburan ke Gunung, pasti yang dipikirkan pertama kali adalah soal stamina dan fisik. Seperti dalam film 5 cm yang berceritakan liburan sahabat ke Gunung Bromo, para teman-temannya sudah diinformasikan untuk menyiapkan mental dan fisik.

Tak heran apabila beberapa orang akhirnya menolak ajakan tersebut, bahkan sebagian mencari-cari alasan untuk tidak ikut berangkat. 

Namun ada hal lain yang perlu diperhatikan sebelum liburan ke daerah pegunungan. Beberapa hal tersebut dapat dijelaskan dan ditetapkan, jauh-jauh hari sebelum memulai liburan.

Hal-hal tersebut antara lain:

1. Pakaian dan Perlengkapan

Daerah pegunungan memiliki kondisi cuaca yang sudah dipastikan dingin. Apalagi seperti Gunung Bromo, suhunya dapat mencapai 10 derajat celcius. Maka pakaian seperti jaket perlu menjadi modal utama. 

Jaket yang diperlukan adalah jaket yang dapat menahan udara dingin. Tak lupa aksesoris pakaian seperti syal, tpi, sarung tangan, serta sepatu, juga perlu perhatian lebih detail. Lagi-lagi yang menjadi utama, adalah untuk menahan cuaca dingin.

Perlengkapan pendukung lainnya adalah seperti Senter atau pun Masker juga menjadi perhitungan yang lebih lanjut. Mengingat, biasanya pada kawasan ini banyak terpaan debu dan pasir yang bisa menyebabkan batuk dan perih tenggorokan.

Tips Liburan Ke Gunung Bromo

2. Makanan dan Minuman

Memang untuk berlibur memerlukan dana yang cukup besar. Namun untuk berlibur ke Gunung, ada baiknya membawa uang secukupnya dengan makanan atau minuman perbekalan yang cukup juga. Mengingat kebanyakan gunung tidak banyak memiliki warung yang menjual makanan dan minuman.

3. Uang

Kalo hal yang satu ini sih sudah pasti menjadi point utama. Beberapa orang mengandalkan untuk membawa ATM ketika hendak pergi berlibur, namun untuk liburan ke daerah Gunung lebih baik membawa uang tunai secukupnya. Toh mesin ATM kan gak ada di atas gunung (red).

Kalo sudah tahu tips and trik liburan ke Gunung, sudah nggak akan nyari-nyari alasan lagi nih untuk menolak pergi. Betul?

Post a Comment for " Tips Liburan Ke Gunung Bromo"