Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Standar Hotel di Lembang Bandung

sangria-resort-and-spa
credit:instagram@dlili_amira

Pada kesempatan kali ini, penulis akan memaparkan tempat liburan di lembang yang sangat menyenangkan. Saat berlibur ke daerah Lembang, ada beberapa hotel di Lembang Bandung yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk menginap di Lembang bandung. Hotel-hotel tersebut, antara lain sebagai berikut.

Sangria Resort and Spa

Hotel di Lembang Bandung pertama yang akan kita bahas adalah Sangria Resort and spa. Kamar tamu berjumlah 34 buah dan termasuk dalam daftar hotel berbintang 3. Hotel ini memberikan semua amenity penting bagi pelancong bisnis dan rekreasi. 

Setiap kamar tamu dilengkapi dengan AC, televisi, bak mandi, shower, balkon teras, televisi satelit atau kabel, pembuat kopi teh, air botol gratis.

Untuk memberikan kemudahan kepada para tamu, hotel ini memberikan pelayanan toko, restoran, dan layanan kamar. Sebagai tambahan, para tamu hotel dapat menikmati fasilitas olahraga dan rekreasi yang disediakan di sini, antara lain kolam untuk anak, spa, kolam luar ruangan, dan taman. 

Hotel ini menciptakan keseimbangan antara budaya yang kaya dan kenyamanan modern untuk memastikan kelayakan menginap untuk dikenang.

Alamat lengkap: Jl. Hortikultura No.88, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Temukan di Google Map

Grand Hotel Lembang   

grand-hotel-lembang
credit:instagram@sitinurdini05

Hotel di Lembang Bandung yang kedua adalah Grand Hotel Lembang. Lokasi hotel ini berada di pusat sehingga hotel ini mudah dijangkau oleh atraksi turis dan alamat bisnis di Bandung. Semua kamar tamu berjumlah 190 kamar, dengan memberikan kenyamanan dan kemudahan dari para tamu.

yang diberikan adalah televisi, bak mandi, shower dan bak mandi terpisah, balkon atau teras, televisi kabel, para tamu yang menginap di akomodasi bandung ini dapat menikmati sejumlah besar fasilitas hotel, seperti layanan kamar 24 jam, coffee shop, fasilitas rapat, restoran, layanan kamar. 

Hotel ini juga menawarkan kolam anak, lapangan tenis, kolam luar ruangan, taman untuk memberi kesenangan dan relaksasi tambahan bagi semua tamu. Hotel ini dikarakterisasi dengan kenyamanan modern dan elemen tradisional dari Bandung, membuatnya jadi akomodasi berbeda.

Alamat lengkap: Jl. Raya Lembang No.272, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Temukan di Google Map

Takashimaya Hotel 

takashimaya-hotel
credit:instagram@nunu_van_kharlen

Hotel di Lembang Bandung ketiga adalah Takashimaya Hotel and Convention. Takashimaya hotel yang terletak di Bandung ini menjadi salah satu hotel terbaik untuk tempat tinggal selama berada di kota tersebut. Semua kamar hotel memiliki kemudahan dan kenyaman yang diinginkan para tamu hotel tersebut.

Setiap kamar memiliki fasilitas AC, shower, televisi, televisi satelit/kabel, pembuat teh atau kopi, air botol gratis. Amenity standar yang diberikan jika mengikuti akomodasi ini adalah layanan kamar 24 jam, lift, layanan laundry/dry cleaning, fasilitas rapat, restoran, pusat bisnis, WIFI, tempat parkir mobil. Sebagai tambahan, para tamu hotel dapat menikmati fasilitas olahraga dan rekreasi.

Fasilitas lain yang disediakan di hotel ini adalah kolam renang luar ruangan. Hotel ini menciptakan keseimbangan antara budaya yang kaya dan kenyamanan modern.

Alamat lengkap: l. Grand Hotel No.35, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Temukan di Google Map

Hotel Diamond 

hotel-diamond

Hotel di Lembang Bandung ini adalah Hotel Diamond tempat yang strategis untuk menelusuri kota yang hidup ini. Dari sini, para tamu dapat menikmati akses mudah ke semua hal yang dapat ditemukan di sebuah kota yang hidup. Lingkungan yang dijaga serta kedekatan ke De Ranch, lembang, Boscha Observatorium sangat memberikan nilai tambah untuk hotel ini.

Hotel Diamond juga menawarkan fasilitas seperti termasuk concierge, layanan kamar, parkir valet, dan tempat parkir mobil. Para tamu dapat memilih dari 18 kamar yang semuanya dilengkapi dengan atmosfer damai dan harmonis. Hotel ini menawarkan fasilitas rekreasi yang menyenangkan, seperti taman, pijat untuk menjadikan penginapan anda tidak terlupakan.

Putri Gunung Hotel 

putri-gunung-hotel
credit:instagram@sarisugi_prihartini

Hotel kelima adalah Hotel di Lembang Bandung ini memiliki 128 kamar dan luas 5,5 hektar Putri Gunung hotel memiliki semua fasilitas dan layanan yang Anda harapkan dari hotel bintang 4 satu-satunya di Lembang. 

Setiap kamar memiliki televisi LCD atau layar plasma, meja tulis, shower, televisi. Sebagai tambahan, Putri Gunung hotel ini memiliki fasilitas rapat, layanan kamar 24 jam, restoran, layanan laundry/dry cleaning.

Para tamu dapat menggunakan fasilitas bersantai dan rekreasi hotel yang luar biasa termasuk lapangan tenis, klub anak, sauna. Kenyaman dan kemudahan adalah keunggulan Putri Gunung hotel.

Alamat lengkap: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM 16-17, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Temukan di Google Map

Narima Indah Hotel 

narima-indah-hotel
credit:instagram@tour_outbond_bandung

Hotel keenam, yaitu Narima Indah Hotel Dirancang untuk wisata plesir dan bisnis, Narima Indah hotel & cottage terletak strategis di Lembang, salah satu daerah lokal terkenal. Dari sini, para tamu dapat menikmati akses mudah ke semua hal yang dapat ditemukan di sebuah kota yang hidup.

Hal yang tidak ketinggalan dari hotel ini adalah sebuah akses mudah dari hotel  ke sejumlah atraksi dan markah tanah kota ini seperti the valley café, lembang, taman Maribaya. 

Di Narima indah hotel & cottage, pelayanan cemerlang dan fasilitas yang bagus akan membuat penginapan tak terlupakan. Fasilitas hotel ini termasuk tempat parkir mobil, fasilitas rapat, layanan kamar 24 jam, layanan laundry/dry cleaning.

Akomodasi hotel telah dipilih secara cermat demi kenyamanan maksimal, dengan adanya meja tulis, kulkas, tv satelit, televisi, shower di setiap kamar.

Imah Seniman Hotel 

imah-seniman-hotel
credit:instagram@imahseniman

Hotel ketujuh, yaitu Imah Seniman Hotel. Hotel ini dari segi letaknya termasuk hotel yang letaknya strategis di Bandung. Hotel ini terletak satu kilometer dari pusat kota dan menyediakan akses fasilitas penting kota ini. Disebut sebagai surga untuk bersantai dan beristirahat. Pelayanan disini sangat cemerlang dan fasilitas yang bagus dan menyenangkan.

Fasilitas yang berbeda dengan hotel lain adalah adanya WIFI yang berada di beberapa tempat seperti tempat parkir mobil, concierge, ruang keluarga, coffee shop. Beberapa persembahan rekreasi akan membuat kita jauh dari kebosanan selama penginapan. 

Apabila dilihat dari beberapa hotel di Lembang Bandung tersebut jika dibandingkan dengan hotel mewah yang berbintang atas di Jakarta, mungkin masih jauh. Standar yang ditetapkan di hotel  Lembang Bandung masih kalah jauh dengan hotel yang ada di Jakarta. 

Padahal kita ketahui Bandung adalah kota kedua yang sangat ramai dikunjungi. Namun, dari segi hotel sangat jauh dengan di Jakarta.

Memang perlu diakui bahwa kota Jakarta adalah pusatnya kota, di mana semua orang akan senang berada di Jakarta. Bandung belum bisa menyamakan apalagi mengalahkan hotel yang ada di Jakarta. Dari sini dapat dipelajari bahwa kota Bandung khususnya Lembang masih belum dapat dikatakan berkembang.

Mungkin yang menjadikan sebagai tempat hiburan, sebagai tempat yang lebih tenang dibandingkan Jakarta. Ada beberapa tempat alam yang masih bisa dinikmati dengan mewah. Hotel di Lembang Bandung juga perlu menikmati budaya-budaya tradisional yang mungkin tidak didapat di Jakarta.

Setiap tempat memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Di hotel Lembang Bandung memang sangat diharapkan harga yang relatif murah, justru jika kita mendapat harga yang mahal, kita sebagai konsumen belum dapat menerima. Bagi kita semua, harga termahal adalah di kota Jakarta, untuk mendapat harga yang murah dan mendapat nilai budaya tradisional adalah berada di daerah.

Memang Kota Bandung tentunya juga ingin dianggap sejajar dengan kota Jakarta, bedanya bahasa yang digunakan di Bandung mungkin sangat kentara, hanya khusus orang Bandung di mana pendatang harus bisa menyesuaikan diri jika tiba di Lembang Bandung.

Berbeda dengan Kota Jakarta, di mana semua orang harus menggunakan bahasa Indonesia, yang mungkin membedakan adalah logat, kalaupun harus berbicara bahasa daerah hanya dengan temannya sesama suku yang sama. 

Bandung khususnya di Lembang, memang terkadang kita membutuhkan kesederhanaan dari segi hotel misalnya, kemewahan yang dimiliki di Jakarta memang menjadi kebanggaan, tetapi dari segi rohani, merasakan sebuah daerah yang masih memiliki perasaan budaya dan tradisional merupakan perasaan yang sangat dirindukan.

Di tempat hiburan Bandung ataupun Jakarta semua dapat diciptakan, tetapi bagi pendatang yang datang ke Bandung tentunya masih merasa aneh, jika ada makanan atau sesuatu barang yang menamakan Jakarta, karena kita datang untuk merasakan hal yang berbeda dari kota Jakarta, yaitu kota Bandung.

Begitu juga dengan hotel di Lembang Bandung, saat ingin mencari hotel di Lembang tentunya ingin merasakan hal yang berbeda. Mungkin kemewahan yang sudah dipaparkan di atas dianggap itulah hal terbaik di hotel tersebut. Untuk itu, sebagai pendatang tentunya harus menghargai perbedaan kemewahan dalam daerah yang berbeda. 

Alamat lengkap: Jl. Kolonel Masturi No. VIII, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Temukan di Google Map

Post a Comment for " Standar Hotel di Lembang Bandung"