Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Hotel Murah di Yogyakarta

4 Hotel Murah di Yogyakarta
credit:instagram@newsaphirhotel

Dan kali ini kita kembali akan membahas hotel-hotel yang terjangkau di kota Yogyakarta. Seperti yang sudah disampaikan pada artikel sebelumnya, bahwa Kota Yogyakarta merupakan kota yang sangat memegang teguh kebudayaan dengan kuat. 

Hal inilah yang menjadi daya tarik para wisawatan untuk terus mengunjunginya. Tidak hanya wisatawan mancanegara bahkan dari dalam negeri sendiri pun merasa kagum akan keindahaan dan keluhuran budaya yang masih dipegang teguh tersebut. 

Mendapat status keistimewaan dari pemerintah Indonesia, karena masih bertahannya corak kerajaan di kota ini. Adapun Sultan Hamengku Buwono X yang memegang langsung kendali pemerintahan di kota ini, menjadikannya kota ini sebagai daerah tujuan wisata yang layak dikunjungi.

Yogyakarta berada di tengah bagian selatan Pulau Jawa. Letak geografisnya berada di pada 8º 30' - 7º 20' Lintang Selatan dan 109º 40' - 111º 0' Bujur Timur.

Wilayah Yogyakarta dilihat dari bentang alamnya terbagi menjadi empat satuan fisiografi, yang diantaranya.

  • Satuan fisiografi Gunung Merapi
  • Satuan fisiografi pegunungan selatan atau pegunungan Seribu
  • Satuan fisiografi Pegunungan Kulon Progo
  • Satuan fisiografi dataran rendah

Dengan kondisi fisiografi tersebut akan membawa dampak terhadap persebaran penduduk, ketersediaan prasarana dan sarana wilayah, dan kegiatan sosial ekonomi penduduk, serta kemajuan pembangunan antarwilayah yang timpang.

Pariwisata merupakan sektor utama di Yogyakarta. Banyaknya obyek wisata di sini merupakan daya tarik yang mampu menyerap jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta. 

Adapun bentuk-bentuk wisata yang dikembangkan di Yogyakarta adalah wisata MICE (Meeting, Incentive,Convention and Exhibition), wisata budaya, wisata alam. 

Dengan demikian perkembangan pertumbuhan untuk tempat penginapan akan semakin meningkat. Sehingga banyak ditemukan hotel murah di yogyakarta yang menawarkan berbagai fasilitas.

Setidaknya di Yogyakarta terdapat 37 hotel berbintang dan 1.011 hotel melati menurut data di tahun 2010.  

Bentuk-bentuk keragaman bentuk kebudayaan yang dating dari macam-macam agama serta didukung oleh kreativitas seni dan masyarakatnya yang ramah dan tamah, telah menjadikan memiliki kemampuan untuk menciptakan beberapa produk budaya dan pariwisata yang cukup menjanjikan. 

Berikut ini akan diulas beberapa hotel murah di yogyakarta yang memberikan informasi untuk  anda sebagai tempat menginap ketika berlibur ke Yogyakarta.

1. Amaris Hotel Diponegoro

4 Hotel Murah di Yogyakarta

Merupakan hotel yang dibuat dengan konsep modern komtemporer yang letaknya sangat strategis di kota Jogjakarta. Dekat dengan monumen Tugu yang merupakan landmark dari Kota Jogjakarta. 

Hotel ini bisa menjadi pilihan yang sempurna bagi anda dan keluarga. Di samping untuk berlibur, hotel ini pun bisa dipakai untuk kepentingan anda dalam berbisnis. Kamar yang disediakan merupakan kamar yang bersih dan akan memberikan kenyamanan bagi Anda.

Setiap kamarnya telah dilengkapi berbagai fasilitas dengan standar tinggi yang dapat memenuhi kesenangan dan kenyamanan anda. Menyediakan layanan restoran yang telah beroperasi mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 10.00 malam. 

Anda bisa menikmati layanan kamar selama 24 jam. Bila Anda ingin menikmati suasana di luar hotel, cukup 10 menit dengan berjalan kaki anda bisa menikmati kawasan Malioboro, Istana Keratin Yogyakarta, Galleria Mall, serta Benteng Vredenburg yang merupakan bangunan tertua di Jogjakarta. 

Seluruh eksterior maupun interior hotel bintang 2 ini mengusung dekorasi ceria dan minimalis. Tidak perlu pusing memikirkan keperluan anda selama di hotel karena Amaris Hotel Diponegoro memastikan seluruh 71 kamarnya dilengkapi dengan peralatan mandi, TV, pendingin ruangan, safety box, sandal hingga jaringan internet nirkabel gratis.

Alamat Lengkap: Jl. Pajeksan No.10, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55231

Temukan di Google Map

2. Pose Inn Yogyakarta

Pose Inn Yogyakarta
credit:instagram@promo_hotel_diskon25

Merupakan hotel bintang 3 yang sangat terjangkau. Anda bisa menekan budget ketika anda menginap di hotel ini. Terletak di pusat kota Yogyakarta.

Satu-satunya hotel yang dirancang sebagai smart hotel di Yogyakarta. Hotel ini dirancang dengan desain yang sangat modern dengan menyediakan kamar yang sangat nyaman untuk anda. Setiap kamarnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang paling baru dan memenuhi semua kebutuhan anda. 

Dilengkapi dengan restoran sehingga anda tidak perlu repot untuk keluar hotel mencari makanan. Selain itu juga tersedia WiFi gratis bagi anda yang ingin melakukan aktivitas di dunia maya. 

Hotel ini sangat pas bagi anda yang sekedar berlibur atau untuk urusan bisnis. Posse Inn Hotel juga menyediakan layanan room service selama 24 jam, yang disediakan untuk menunjang kenyamanan Anda.

Dengan akses ke bandara yang hanya bisa ditempuh dalam waktu 25 menit dengan berkendara tentunya memberikan kemudahan untuk memaksimalkan liburan dan urusan bisnis anda.

Alamat Lengkap: Jl. Mayjend Sutoyo No.62, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143

Temukan di Google Map

3. Hotel New Saphir Yogyakarta

New Saphir Hotel
credit:instagram@reviewhotel_id

Hotel yang dikonsep sebagai hotel mewah namun terjangkau adalah pilihan tepat bagi anda untuk menginap. Dekat dengan Malioboro yang merupakan kawasan belanja yang sangat populer. Memiliki 205 kamar dan suite dan 14 restoran yang tersedia di dalamnya. 

Restoran multifungsi tersebut di dalamnya terdapat lounge, kolam renang outdoor, lapangan tenis, fitnes center, toko kerajinan, serta batik. 

Anda bisa menikmati akses internet gratis dengan jaringan WiFi yang memberikan kemudahan kepada para tamu untukmelakukan koneksi internet untuk kepentingan bisnis atau sekedar browsing yang tak terbatas dan bisa diakses di lobi, cofee shop, dan Mirah lounge. 

Anda bisa menikmati kemewahan akomodasi yang ditawarkan dan lokasinya sangat dekat dengan Bandara Adi Sucipto hanya dengan 10 menit berkendara. 

Setiap kamarnya didesain sangat modern, yang di dalamnya telah disediakan TV layar datar, kulkas, peralatan mandi, AC, dan fasilitas-fasilitas lain yang telah disebutkan di atas. 

Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata Anda bisa mengunjungi Pantai Parangtritis atau Candi Borobudur yang hanya ditempuh dengan 1 jam perjalanan dengan berkendara.

Alamat Lengkap: Jl. Laksda Adisucipto No.38, Demangan, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55221

Temukan di Google Map

4. The Edelweis Hotel Yogyakarta

The Edelweis Hotel Yogyakarta
credit:instagram@eziyanuaradi

Hotel yang berkonsep minimalis ini terletak di pusat kota Yogyakarta dan sangat strategis. Berada di dekat lingkungan universitas serta kawasan perbelanjaan yang akan memberikan kemudahan bagi anda untuk berkeliling Jogja dengan berbelanjan. Tersedia 95 kamar dengan style modern dan juga minimalis.

Fasilitasnya tidak perlu diragukan lagi. Bila anda yang ingin terus update dengan berita-berita terkini, tersedia layanan internet gratis dengan jaringan WiFi yang bisa diakses di tempat umum sekitar hotel dengan kecepatan tinggi. 

Di setiap kamarnya disediakan kasur yang sangat nyaman dan memberikan Anda ketenangan anda untuk beristirahat. Selain itu juga menawarkan akomodasi yang sangat nyaman dan sangat terjangkau di sekitar lingkungan universitas di Jogjakarta. 

Terletak sekitar 15 menit berkendara dari Bandara Internasional Adisucipto, Hotel Edelweiss Yogyakarta adalah pilihan tepat bagi traveler yang tengah berlibur maupun melakukan perjalanan bisnis. 

Jalan Malioboro yang terkenal bisa ditempuh dalam waktu 10 menit berkendara, sedangkan obyek wisata Kaliurang berjarak sekitar 30 menit menggunakan kendaraan.

Alamat Lengkap: Jl. Affandi No.17C, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222

Temukan di Google Map

Tentunya masih ada banyak hotel murah lainnya di kota yogyakarta yang bisa dijadikan referensi Anda untuk tempat beristirahat dan bermalam ketika menghabiskan waktu liburan Anda di Yogyakarta. Dan akhirnya akan menjadikan suasana liburan menjadi sangat berkesan dan tak terlupakan.

Post a Comment for " 4 Hotel Murah di Yogyakarta"