Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Tips Traveling Aman Dan Nyaman Bersama Anak - Anak Anda


3 Tips Traveling Aman Dan Nyaman Bersama Anak - Anak Anda
image via freepik

Bepergian dengan anak - anak Anda dapat menjadi pengalaman yang menarik, namun pada saat yang sama juga bisa menjadi sebuah pengalaman yang menakutkan. Beberapa persiapan sederhana yang Anda lakukan akan membuat perjalanan Anda menjadi lebih mudah tentunya. 

Tanpa adanya sebuah perencanaan yang matang tentang perjalanan Anda bersama dengan anak - anak Anda, maka akan menyebabkan kesulitan pada diri Anda sendiri nantinya.

Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika melakukan perjalanan (bepergian) bersama dengan anak - anak Anda. Tips ini akan memudahakan Anda dan membuat perjalanan Anda menjadi aman dan nyaman tanpa adanya rasa cemas dan kekhawatiran yang berlebihan terhadap anak -anak Anda.

1. Tips Sebelum Anda Mencapai Bandara 

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan pada poin ini antara lain:
  • Biarkan diri Anda dan keluarga Anda untuk melewati faktor keamanan dengan baik, terutama ketika bepergian keluar negeri dengan anak kecil.
  • Hubungi maskapai penerbangan atau agen perjalanan Anda agar menginformasikan kapan waktu check-in yang direkomendasikan untuk bandara tempat keberangkatan Anda. 
  • Bicaralah dengan anak - anak Anda sebelum Anda pergi ke bandara dan biarkan mereka tahu bahwa itu akan melanggar hukum jika membuat ancaman seperti, "Aku punya bom di tas. " ancaman yang dibuat bercanda (bahkan oleh anak - anak) dapat menunda keberangkatan seluruh keluarga Anda dan dapat mengakibatkan denda pada keluarga Anda. 
  • Jika Anda bepergian dengan bayi, cobalah untuk memesan kursi sekat sehingga Anda dapat mengakses pembawa bayi yang menempel ke sekat tersebut. 


2. Tips Ketika Berada Di Bandara 

Setelah tiba di Bandara, perhatikan poin - poin berikut ini:
  • Bicaralah dengan anak Anda kembali tentang proses pemeriksaan keamanan oleh petugas Bandara sehingga mereka tidak akan takut atau terkejut. Ingatkan mereka untuk tidak bercanda tentang ancaman seperti bom atau bahan peledak lainnya. 
  • Beritahukan kepada anak - anak Anda bahwa tas mereka (ransel, boneka, dan sebagainya) akan dimasukkan ke dalam mesin X-ray dan akan keluar di ujung lain dan dikembalikan kepada mereka lagi nanti.
  • Biarkan anak Anda tahu bahwa petugas keamanan mungkin akan meminta untuk melihat sepatu mereka, tetapi katakan pada mereka bahwa hal tersebut tidak apa- apa karena nanti akan di kembalikan lagi kepada mereka.
  • Pertimbangkan untuk meminta skrining pribadi jika Anda bepergian dengan lebih dari satu anak.
  • Jika Anda bepergian dengan bayi, maka membawa kereta dorong bayi yang dapat dilipat sangat ideal dan tepat. 


3. Tips Saat Berada Di Dalam Pesawat 

Ketika Anda dan keluarga Anda termasuk anak - anak Anda sudah berada didalam pesawat, maka perhatikan poin - poin dibawah ini:
  • Usahakan untuk membawa beberapa permen karet atau pacifier (dot) untuk bayi. Mengunyah permen karet atau menghisap pacifier akan membantu Anda dengan telinga berdengung karena tekanan udara ketika pesawat melakukan Take off dan mendarat. Jika anak Anda sudah cukup mengerti, maka jelaskan apa itu tekanan udara kepadanya. 
  • Pastikan bahwa Anda memiliki mainan dan permainan untuk anak Anda. Maskapai penerbangan mungki memiliki beberapa pilihan kecil permainan, akan tetapi lebih baik untuk membawa mainan anak Anda sendiri. 
  • Makanan yang dijual di dalam pesawat bukanlah yang terbaik, jadi pastikan bahwa Anda memiliki beberapa makanan ringan favorit anak Anda. Susu formula bayi, jus, obat-obatan, susu formula bayi dan makanan, ASI. Itu semua diperbolehkan asalkan masih dalam batas jumlah yang wajar dan tidak melebihi dari tiga ons.
  • Katakan tentang item tersebut ketika menjalani inspeksi di pos pemeriksaan. Semua item termasuk formula, ASI, dan jus akan diperiksa. Namun, Anda atau bayi atau balita Anda tidak akan diminta untuk menguji atau mencicipi ASI, susu formula, atau jus tersebut. Petugas keamanan Bandara dapat menguji pembebasan cairan (barang bebas lebih dari 3 ons) apakah itu bahan peledak atau bukan. 


Aturan perjalanan dapat berubah sewaktu - waktu, jadi pastikan bahwa Anda telah membaca informasi tentang peraturan penerbangan sebelum Anda tiba di Bandara. Jika Anda dan keluarga Anda mematuhi semua peraturan yang ada,  maka perjalanan Anda akan jauh lebih mulus dan lancar.

Itulah artikel tentang 3 Tips Traveling Aman Dan Nyaman Bersama Anak - Anak Anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna untuk Anda.

Post a Comment for "3 Tips Traveling Aman Dan Nyaman Bersama Anak - Anak Anda"