Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Kuliner Jawa Tengah-7 Tempat Makan Hits Dan Populer Di Semarang


7 Tempat Makan Hits Dan Populer Di Semarang
Restoran kampung laut, image : sepulsa.com

Kota Semarang yang merupakan ibukota dari provinsi Jawa Tengah memiliki banyak tempat makan enak dan asyik yang bisa kita eksplore ketika kita sedang berada di sana. Ada banyak sekali pilihan yang rasanya sangat sayang untuk kita lewatkan begitu saja.

Pada kesempatan kali ini media travelling akan membagikan kepada Anda tentang 7 Tempat Makan Hits Dan Populer Di Semarang sebagai referensi untuk Anda.

Berikut ini adalah daftar ketujuh tempat makan hits dan populer tersebut, antara lain :

1. RESTORAN PESTA KEBOEN

7 Tempat Makan Hits Dan Populer Di Semarang
image : instagram@pestakeboen

Tempat makan hits pertama yang layak Anda kunjungi adalah restoran pesta keboen. Tempat ini selain menyajikan menu makanan yang sudah pasti enak dan lezat, tempatnya juga sangat artistik dan sangat instagramable sehingga sangat cocok untuk Anda yang suka berphoto - photo dan posting aktivitas Anda di media sosial. 

Dari beberapa review yang ada di sosial media rata - rata menyatakan sangat puas dengan apa yang di sajikan di restoran pesta keboen ini.

Bagaimana Dengan Pilihan Menu Dan Harga?

Di restoran pesta keboen ini di sajikan aneka makanan khas dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, misalnya saja nasi timbel, nasi goreng, nasi kuning, nasi uduk. 

Sedangkan untuk pilihan lauknya sendiri sangat lengkap mulai dari aneka jenis masakan ikan dan daging seperti sapi, ayam dan kerbau. Kemudian tersedia pula berbagai macam jenis masakan sayuran khas daerah seperti goedangan, sayur asem, sayur bening, hingga karedok.

7 Tempat Makan Hits Dan Populer Di Semarang
image : cintaihidup.com

Sebagai pilihan minuman, Anda bisa mencoba pilihan es pesta keboen karena minuman tersebut  adalah minuman yang paling spesial ditempat tersebut. Es pesta Keboen adalah minuman jenis juice sirsak yang dicampur dengan buah-buahan lainnya seperti leci, buah naga, pepaya, pisang, serta alpukat. rasanya pas dan sangat menyegarkan sekali.

Dan yang pasti soal harga tentunya sangat pas dan sesuai dengan segala fasilitas dan harga makanan yang di sajikan.

Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang terdapat di restoran pesta keboen tersebut, antara lain :
  • Ruang Makan Tertutup (indoor).
  • Ruang Makan Terbuka (outdoor).
  • Area Parkir Yang luas.
  • Akses Wifii Gratis.
  • Toilet Yang Bersih.
  • Musshola Untuk Beribadah.

Informasi Seputar Restoran Pesta Keboen

Jam buka : Jam 10.00 Wib - jam 22.00 Wib
Alamat Lengkap : Jl. Veteran No.29, Lempongsari, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50231

Temukan Di Google Map


2. GAMA CANDI RESTO

7 Tempat Makan Hits Dan Populer Di Semarang
image : instagram@yaniibnu

Gama Candi Resto adalah lokasi atau tempat makan hits dan populer yang harus Anda kunjungi selanjutnya. 

Resto ini berada di atas lahan seluas 2000 meter persegi dengan landscape berupa  hamparan tanah dan pepohonan rindang, sehingga membuat suasana di Gama Candi Resto terasa sangat nyaman untuk bersantap makanan. 

Terdapat pula danau buatan , kolam pancing, hingga sirkuit ATV mini yang ada di sekitarnya, membuat suasana jadi tambah mengasyikkan.

Gama Candi Resto yang berlokasi di BSB City pun saat ini bukan hanya sekadar sebagai tempat untuk makan saja, akan tetapi sudah menjadi destinasi wisata kuliner dan berekreasi yang cukup populer di kota Semarang ini.

Beberapa fasilitas yang terdapat di lokasi ini antara lain :
  • Ruang Makan Indoor.
  • Ruang Makan Outdoor.
  • Area Parkir Luas.
  • Sarana MCK Yang bersih.
  • Sarana Ibadah.
Untuk pilihan ruangan indoornya sendiri memiliki kapasitas sekitar 500 tempat duduk, sehingga sangat cocok untuk menggelar acara resepsi pernikahan, dan tempat meeting acara - acara kantor baik instansi  pemerintah maupun swasta.

Pilihan Menu Dan Harga

Diantara pilihan menu yang tersedia di tempat ini adalah sup kakap kuah asam, bandeng keropok, kepiting bakar, dan gurami saos genit. Kemudian juga tersedia berbagai jenis pilihan aneka minuman seperti kopi tradisional, kopi klotok, dan kopi tarik. Selain itu tersedia pula aneka es campur yang bisa Anda pilih sendiri.

7 Tempat Makan Hits Dan Populer Di Semarang
image : instagram@gamacandismg

Untuk harga makanannya sendiri sangat terjangkau dan tidak mahal mulai dari Rp. 50.000 saja. Hal ini tentu sangat worth it karena rasa masakan dan tempatnya yang tentu tidak mengecewakan Anda.

Informasi Seputar Gama Candi Resto

Jam buka : Jam 10.00 Wib - jam 22.00 Wib
Alamat Lengkap : Jl West CBD 1 no 3, BSB City, Pesantren, Kec. Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah 50212

Temukan Di Google Map


3. RESTORAN KAMPUNG LAUT

7 Tempat Makan Hits Dan Populer Di Semarang
image : cintaihidup.com

Restoran Kampung Laut Semarang merupakan salah satu Restoran Makan Apung dan Pemancingan dengan desain bangunan yang terbuat dari kayu yang sangat hits dan populer di kota Semarang ini. Tempat makan ini sangat rekomended untuk Anda kunjungi karena sangat instagramable terlebih - lebig pada malam hari benar benar luar biasa sekali.

Aneka jenis menu makanan yang tersedia di Restoran Kampung Laut ini antara lain Bandeng Kropok, Gurame Bumbu rujak, Soup Tom Yam, Baby Kailan cah Sapi, Salad buah, Iga Sapi Bakar, Ayam Sc Lemon, D Sapi Lada Hitam, Kerapu Steam Kecap, Lobster Steam Bawang Putih, Lodi Asam Manis, Udang gr Mayonaise, Cumi Gr Tepung, Kepiting Telur Jantan Super Sc Padang, Kepiting Soka Gr Malaysia, Patin Bakar Bumbung, Bawal Bintang Bakar, Kerang Hijau Sc Pedas, Tiram Rebus, Salmon Gr Panko, Burung Dara Goreng Mentega, dan masih banyak pilihan menu lain yang bisa Anda pilih untuk Anda santap. 

Soal harga tentu saja sangat terjangkau dan tidak mahal, mulai dari Rp. 10.000 

Informasi Seputar Restoran Kampung Laut

Jam buka : Jam 11.30 Wib - jam 22.00 Wib (Senin-Sabtu) Dan Jam 10.00 Wib - jam 22.00 Wib (Minggu)
Alamat Lengkap : Puri Maerokoco Tawang Mas, Jl. Puri Anjasmoro Raya, Tawangsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50144

Temukan Di Google Map


4. SEVEN BISTRO AND CAFE SEMARANG

7 Tempat Makan Hits Dan Populer Di Semarang

Seven Bistro And Cafe adalah tempat makan dengan konsep yang kasual dan bernuansa ala - ala latin. Pilihan menu makanan yang tersedia antara lain hotdog, pancake dan toast yang tersedia dalam beberapa alternatif rasa, dimana keseluruhan varian tersebut terinspirasi dari beberapa negara seperti Mexico dengan guacamole dan salsanya, Jepang dengan Nori dan saus teriyakinya, serta pilihan varian klasik yang sederhana namun dibuat menggunakan bahan baku premium seperti toast dengan butter dan maple syrup. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang berjiwa muda dan casual.

Untuk Cafe nya sendiri mulai buka dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam, sementara untuk Bistro nya yang berada di bagian belakang mulai buka jam 11 pagi hingga jam 11 malam. Khusus di hari Jum'at dan Sabtu beroperasi hingga jam 12 malam.

Tempat ini menyediakan pilihan ruangan yakni indoor dan outdoor yang bisa Anda pilih. Untuk ruangan indoor sudah pasti di lengkapi dengan sarana pendingin udara, sementara untuk pilihan outdoor Anda bisa menikmati pemandangan dan landscape kota Semarang.

Menu yang tersedia di Seven Bistro terbagi dalam beberapa jenis makanan yang disesuaikan dengan selera konsumennya, didominasi oleh menu-menu khas barat yang dikombinasikan dengan sentuhan Asia, misalnya the escape plan, beer battered chicken wings hingga soba dressing salad.

Rentang harga mulai dari Rp. 50.000

Informasi Seputar Seven Bistro And Cafe Semarang

Jam buka : Jam 11.00 Wib - jam 23.00 Wib

Alamat Lengkap : Jl. Diponegoro No.38B, Tegalsari, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50251

Temukan Di Google Map


5. THE SALT RESTO AND BAR

7 Tempat Makan Hits Dan Populer Di Semarang
image : instagram@thesaltrestonbar

The Salt Resto and Bar, merupakan rumah makan atau restoran yang bisa Anda kunjungi selanjutnya dimana tempat ini menyediakan konsep makanan dengan menu India yang otentik, cocok untuk keluarga dan anak muda milenial. 

Tempat ini sendiri mengusung  konsep 2 in 1, artinya selain bisa digunakan untuk tempat makan keluarga, di sisi lainnya juga menampilkan suasana yang berbeda, yakni suasana yang sangat cocok untuk hangout atau nongkrong bagi kawula muda, yakni dengan adanya bar di sana.

Menu andalan yang tersedia berupa menu India, khususnya dari India Utara, meski terdapat juga menu Western atau Eropa.

Rentang harga mulai dari Rp. 25.000

Informasi Seputar Seven Bistro And Cafe Semarang

Jam buka : Jam 11.00 Wib - jam 22.00 Wib

Alamat Lengkap : Jl. Banjarsari Selatan No.18A, Pedalangan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50275

Temukan Di Google Map


6. KoenoKoeni Café Gallery

7 Tempat Makan Hits Dan Populer Di Semarang
image : cintaihidup.com

Restoran ini mengusung konsep tema klasik dengan desain interior yang serba lawas dan antik, sehingga membuat Anda seakan - akan terbawa ke masa lalu. 

Di tempat ini banyak sekali benda-benda antik yang dipajang, misalnya saja  kamera, radio, telepon, mesin ketik, bahkan sampai motor jadul pun ada. 

Ditambah lagi dengan lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat Anda bisa menikmati pemandangan Kota Semarang dari kejauhan pada malam hari yang sangat indah dan mengesankan.

Selain itu Restoran ini juga menyediakan arena tempat bermain untuk anak - anak  sehingga sangat cocok untuk acara makan bersama keluarga besar dan kerabat Anda.

Untuk pilihan jenis makanan yang disediakan di sini adalah makanan khas Jawa dan juga makanan Western atau Eropa dengan harga yang sangat terjangkau tentunya.

Informasi Seputar KoenoKoeni Café Gallery Semarang

Jam buka : Jam 11.00 Wib - jam 22.00 Wib

Alamat Lengkap : Jl.Tabanan No.4, Tegalsari, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50614

Temukan Di Google Map


7. Eling Bening

7 Tempat Makan Hits Dan Populer Di Semarang
image : instagram@semarang

Eling Bening menyajikan landscape pemandangan berupa hamparan sawah yang sangat luas , pegunungan, kebun kopi, dan pepohonan yang rindang dengan pemandangan Rawa Pening yang indah sebagai backgroundnya.. 

Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti kolam renang, wahana outbound, bumi perkemahan, playground, meeting room, hill tracking area, archery area, flying fox, restoran dan juga kafe.

Berbagai macam jenis pilihan menu makanan tradisional yang tersedia di tempat ini antara lain ikan bakar, sup, rawon, soto, sate, Ayam Taliwang, mie lontong, dan masih banyak lagi. Jadi jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat ini ketika Anda sedang berada di kota Semarang.

Informasi Seputar Eling Bening Ambarawa Semarang

Jam buka : Jam 09.00 Wib - jam 20.00 Wib

Alamat Lengkap : Jl. Palagan No.58, Bawen, Semarang, Jawa Tengah 50661

Temukan Di Google Map

Demikianlah ulasan mengenai 7 Tempat Makan Hits Dan Populer Di Semarang. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda.

Post a Comment for "Wisata Kuliner Jawa Tengah-7 Tempat Makan Hits Dan Populer Di Semarang "