Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melihat Indahnya Pemandangan Dieng Dari Gardu Pandang Tieng (GPT)


Melihat Indahnya Pemandangan Dieng Dari Gardu Pandang Tieng (GPT)
image : flickr.com

Media Travelling- Di kawasan wisata dataran tinggi Dieng ada satu buah tempat yang sangat recomended untuk kalian yang ingin menyaksikan fenomena golden sunrise selain dari puncak bukit Sikunir. Tempat tersebut adalah Gardu Pandang Tieng atau biasa di singkat dengan nama GPT.

Gardu Pandang Tieng (GPT) berlokasi di desa Tieng yaitu salah satu desa yang berada di dalam kawasan dataran tinggi Dieng. GPT sendiri berada pada ketinggian 1789 Mdpl sehingga sangat tepat bila disana kita bisa menyaksikan fenomena golden sunrise.


Melihat Indahnya Pemandangan Dieng Dari Gardu Pandang Tieng (GPT)
image : flickr.com

Pemandangan alam yang tersaji dan dapat kita lihat dari Gardu Pandang Tieng ini antara lain pada sebelah timur akan nampak kawasan perbukitan yang berwarna kebiru - biruan dengan diselimuti kabut tipis. Berpindah ke arah sebelah bawah maka akan kita lihat landscape pedesaan kawasan Dieng dengan rumah - rumah penduduk yang beratapkan seng berwarna hitam juga menjanjikan sebuah pemandangan yang indah.

Beralih kearah sebelah selatan maka di depan mata kita akan terpampang gunung Sindoro yang tegak menjulang dan berdiri dengan gagahnya, dengan warna kebiruan dan background langit yang berwarna biru cerah sangat memanjakan mata kita. Kita seolah - olah tengah berada di sebuah negeri yang sangat indah yang berada di atas awan. Sangat - sangat menakjubkan dan sulit untuk di lukiskan dengan kata - kata.

Ketika sinar matahari pagi mulai beranjak naik, maka dapat kita lihat para petani yang berjalan beriringan menuju ke ladang pertanian mereka, dengan pakaian tebal dan memakai sarung sebagai selendang. Tampak sekali kesederhanaan dan kearifan serta sikap bersahaja mereka. Mereka tampak sangat menikmati hidup mereka tanpa memikirkannya secara berlebihan seperti orang - orang kota. Bagi mereka hidup adalah anugrah dari Yang Maha Kuasa dan harus di syukuri.

Berpaling kearah sebelah barat maka akan nampak bukit Sikunir, gunung Pakuwojo dan lahan pertanian penduduk yang terhampar luas dengan aneka tanaman yang berwarna hijau.

Melihat Indahnya Pemandangan Dieng Dari Gardu Pandang Tieng (GPT)
image : flickr.com

Bagi kalian yang datang ke kawasan wisata Dieng jangan lewatkan untuk menikmati pemandangan alam Dieng dari Gardu Pandang Tieng (GPT) ini.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

Post a Comment for "Melihat Indahnya Pemandangan Dieng Dari Gardu Pandang Tieng (GPT)"