Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Wisata Bali Terbaru 2023 | Wisata Bali Yang Wajib Dikunjungi

taman-tirta-gangga

5 rekomendasi tempat wisata di Bali yang lagi hits terbaru 2023 dan wajib Anda kunjungi. Bali sebuah tempat yang dikenal hingga mancanegara sebagai salah satu Surga Dunia karena pemandangan alamnya yang sangat asri dan mempesona. Di samping itu, Bali sangat kaya dengan budaya dan seni bernilai tinggi.

Provinsi yang dijuluki sebagai pulau dewata ini mempunyai banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ada banyak sekali objek wisata di Bali yang tidak boleh dilewatkan ketika Anda berkunjung ke pulau dewata ini.  Lalu kemudian, mana saja tempat yang wajib Anda kunjungi?

Kali ini kami akan menginformasikan 5 rekomendasi tempat wisata di Bali yang terbaru hits dan wajib Anda kunjungi. 

1. Pantai Melasti Ungasan Bali 

pantai-melasti-bali

Banyak wisatawan yang mengatakan jika pantai Melasti ungasan adalah salah satu pantai terbaik di Uluwatu, dan sepertinya pernyataan ini memang benar adanya karena Pantai Melasti ungasan menerapkan konsep harmonisasi Tri Hita Karana.

Pantai Melasti Ungasan berjarak 16,3 KM atau 30 menit dari bandara internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Pantai ini menawarkan banyak hal untuk dinikmati oleh pengunjung, karena menyuguhkan perpaduan keasrian alam pantai dan budaya yang dapat dinikmati hanya pada satu destinasi saja.

Destinasi pantai yang menawan dengan tebing kembar atau The Twin Hills, taman angsokan watugangga, kuliner rakyat, pertunjukan tari kecak dan keindahan pantai Melasti akan memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan pantai Melasti berada di Jalan Melasti. Desa adat ungasan berada di Kecamatan Kuta Selatan kabupaten Badung Bali. 

2. Garuda Wisnu Kencana atau GWK Bali 

garuda-wisnu-kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau terkenal dengan nama GWK Bali objek wisata yang satu ini seolah telah menjadi destinasi wisata yang wajib bagi para wisatawan karena hampir setiap hari objek wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Daya tarik utama yang membuat wisatawan tertarik liburan ke GWK Bali adalah di sini terdapat patung tertinggi di Indonesia patung Garuda Wisnu Kencana.

GWK memiliki tinggi 75 meter namun secara total memiliki tinggi mencapai 122 meter. Banyak hal yang bisa anda nikmati di area culture Park atau Taman Budaya ini mulai dari kemegahan patung di plaza Wisnu, pertunjukan seni berupa tari-tarian, tebing-tebing kapur yang foto jennie dan masih banyak lagi hiburan-hiburan yang pastinya tak akan membuat Anda bosan. GWK Bali berlokasi di Jalan Raya Uluwatu ungasan Kecamatan Kuta Selatan kabupaten Badung Bali.

3. Desa Wisata Penglipuran 

desa-wisata-panglipuran

Desa Penglipuran adalah desa adat yang menjadi Primadona pariwisata di Bali. Bukan Tanpa Alasan Desa Penglipuran masuk ke dalam destinasi populer dan wajib Anda kunjungi ketika berkunjung ke Bali karena Desa penghiburan dinobatkan menjadi salah satu Desa terbersih di dunia. 

Desa Penglipuran layak banget mendapatkan predikat tersebut karena masyarakatnya bersama-sama menjaga kelestarian keasrian dan keindahan lingkungan desa daya tarik utama yang pengunjung lihat Saat memasuki Desa Penglipuran yaitu desain rumah penduduk terlihat sama dengan desain Bali asli seperti gerbang masuk rumah dan desain tata letak rumah.

Selain itu pada area luar dan di dalam area rumah ditanami banyak pohon bunga dengan tatanan yang rapi. Daya tarik yang paling utama yang bisa dilihat dan paling menonjol dari Desa Penglipuran adalah kebersihan area desa, dan itu sangat cocok untuk dijadikan latar di media sosial karena sangat instagramable. Desa wisata penglipuran berlokasi di Jalan Penglipuran Kubu Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli Bali.

4. Taman Tirta Gangga 

taman-tirta-gangga

Taman Tirta Gangga berlokasi di kaki gunung Agung sekitar 7 KM Utara Amlapura kota utama Karangasem. Tirta Gangga akan membuat Anda terpikat dengan keindahan pesona alam dan suara air yang mengalir di dalam Taman.

Bagian utama dari Tirta Gangga adalah air taman dan patung megah dan mewah merupakan impresi pertama yang akan anda dapati. Saat memasuki tempat wisata yang satu ini ada sebuah kolam dengan banyak ikan koi yang bisa mengikuti dimana makanan berada.  Lebih baik anda membeli makanan ikan terlebih dahulu yang dijual di sekitaran lokasi wisata sebelum kamu memasuki kawasan Taman Air ini.

Di gerbang pertama pengunjung akan disambut oleh patung menggambarkan cerita Mahabarata yang dideretkan seperti prajurit. Anda dapat berjalan mengitari kolam dengan berjalan di jalur tapak batu yang disusun seperti di jembatan. Anda dapat mengambil gambar dengan latar belakang air mancur tinggi dan patung di kolam dengan ikan yang berkeliaran, pastinya instagramable sekali.

Taman Tirta Gangga berlokasi di Jalan Raya Abang desa adat ababi Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem Bali.

5. Nusa Penida 

pantai-nusa-penida

Nusa Penida merupakan salah satu pulau eksotis di Bali. Pulau cantik yang berada di Bali ini semakin populer di kalangan wisatawan. Nusa Penida merupakan pulau kecil yang berada di sebelah tenggara Pulau Bali dipisahkan oleh selat Badung.

Di Pulau Nusa Penida Anda akan menemukan banyak pemandangan alam yang unik dan disinilah wisatawan dapat menikmati Pantai Pasir Putih, pemandangan Tebing Tinggi hingga keindahan bawah laut. Pulau Nusa Penida tampak natural dan menawarkan pemandangan yang luar biasa indah. 

Ada banyak Spot menarik yang bisa anda temukan di sana seakan jadi Primadona baru wisata Bali. Minat para wisatawan mengunjungi Nusa Penida semakin tinggi dari waktu ke waktu. Nusa Penida berada di Kabupaten Klungkung Provinsi Bali.

Nah itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Bali yang terbaru hits dan wajib Anda kunjungi. Sampai jumpa di review perjalanan wisata selanjutnya.

Post a Comment for " 5 Rekomendasi Wisata Bali Terbaru 2023 | Wisata Bali Yang Wajib Dikunjungi"