Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Hotel di Anyer Murah

aston-anyer-hotel
credit:instagram@astonanyer

Saat liburan tiba, tentunya akan sangat menyenangkan jika bisa berwisata bersama keluarga atau orang-orang tercinta. Banyak tempat wisata yang dapat kita kunjungi. Salah satu tujuan wisata tersebut adalah pantai. 

Di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, ada salah satu pantai dengan pasir putihnya yang indah, yaitu Pantai Anyer. Banyak wisatawan yang datang ke pantai Anyer. Bagi wisatawan yang datang di luar Banten bisa mencari penginapan atau hotel. Hotel di Anyer murah meriah sampai yang mahal juga ada. Kita bisa mencarinya di sekitar kawasan pantai tersebut.

Pantai Anyer merupakan salah satu tujuan wisata alam yang sangat populer karena keindahan pantainya yang memesona. Dari bibir pantai, kita dapat melihat keindahan laut biru yang membentang luas, menyatu dengan keindahan kaki langit yang berwarna sama. Air laut yang jernih dan bersih dimanfaatkan wisatawan untuk berenang. 

Hamparan pasir putih ditambah pesona terbit dan tenggelamnya matahari menjadikan daya tarik pantai Anyer lebih sempurna. Di pantai Anyer, Anda juga dapat bermain sepuasnya dengan beragam fasilitas permainan air yang ditawarkan, seperti jet ski, banana boat, maupun perahu layar.

Untuk menuju kawasan Pantai Anyer sangat mudah. Sebab, letak Serang yang strategis juga tidak jauh dari ibu kota Jakarta. Dari Jakarta, perjalanan ke Pantai Anyer memerlukan waktu sekitar 3 jam. Anda bisa menggunakan jalan darat dengan menggunakan angkutan umum seperti bus antarkota, antarprovinsi, atau menggunakan kendaraan pribadi.

Bagi wisatawan yang menggunakan kapal terbang bisa menempuh perjalanan udara terlebih dahulu menuju Bandara Soekarno Hatta. Selain akses jalan yang mudah dilalui terdapat juga sarana dan prasarana yang menunjang, seperti tempat perbelanjaan, tempat wisata kuliner, dan hotel-hotel dengan fasilitas dan harga yang beragam, baik hotel berbintang maupun hotel biasa.

Hal yang membedakan antara hotel berbintang dengan hotel biasa atau non-bintang. Posisi hotel berbintang biasanya terdapat di pesisir pantai. Sehingga, hotel tersebut langsung mengarah ke laut. 

Adapun hotel di Anyer yang murah, tentunya sedikit jauh dari pantai. Namun memang, semua pada akhirnya kembali pada harga yang ditawarkan. Hotel berbintang di pantai Anyer memang memiliki harga relatif mahal, namun dapat terbayarkan dengan fasilitas dan keindahan pantainya.

Berikut ini adalah beberapa tempat penginapan yang direkomendasikan ketika Anda hendak berlibur ke Pantai Anyer.

Tempat Penginapan di Anyer

mutiara-carita-cottages
credit:instagram@mutiaracaritacottages

Home Stay

Hotel di Anyer yang murah sangat banyak. Salah satunya ditawarkan oleh salah satu situs online gudangwisata.com yang mengenalkan penginapan mini home stay. Letaknya berada di Jalan Raya Anyer, memang tidak berada di pinggir pantai. Kita harus menyebrang jalan terlebih dahulu untuk dapat mencapai pantai. 

Harga yang ditawarkan memang relatif murah, yaitu berkisar Rp 500 ribuan untuk semalam. Detail penginapan tersebut terdapat dua kamar, dapur lengkap dengan peralatan masak, kamar mandi, ruang makan, halaman penginapan untuk bersantai, dan garasi.

Kelebihan tempat tersebut adalah penginapannya bersih, halamannya luas, dan terletak di pinggir jalan. Untuk booking paling lambat tiga hari sebelum hari H. Sebab, dikhawatirkan akan penuh. Jadi, jika Anda tertarik menginap di sana, maka sebaiknya reservasi terlebih dahulu.

Laila Cottage

Hotel lainnya di Anyer yang terbilang murah adalah Lalita Cottage. Lokasi penginapan dekat dengan objek wisata Karang Bolong. Fasilitas yang disediakan adalah dua kamar, kamar mandi, dan dapur beserta perlengkapan masak. 

Untuk kamar cottage yang memiliki AC dibedakan harganya dengan yang tidak ada fasilitas AC. Untuk harga, cukup terjangkau. Jadi, bagi Anda yang ingin menginap di sekitaran Pantai Anyer bisa menginap di penginapan ini.

Villa Menara

Tempat penginapan di Anyer yang lainnya masih sangat banyak. Salah satu penginapan yang bisa Anda coba adalah Villa Menara. Di Villa Menara ini terdapat 7 unit villa yang terbagi pada 3 tipe penginapan, di antaranya tipe 1 kamar ada 4 unit, tipe 2 kamar ada 2 unit, dan tipe 3 kamar ada 1 unit. 

Fasilitas yang bisa dinikmati di villa ini diantaranya kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dapur dengan perlengkapannya seperti dispenser, rice cooker, lemari es, kompor gas, piring, gelas dan lain sebagainya.

Di Villa Menara ini juga terdapat gazebo untuk beristirahat santai sambil menikmati keindahan pantai. Villa ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan ketenangan karena jumlah unitnya tidak terlalu banyak. 

Lingkungannya yang tenang sangat cocok bagi Anda yang menginginkan privasi sambil menikmati keindahan pantai dengan laut yang luas dan pasir putihnya. Selain itu, pemandangan langitnya yang teduh menambah keindahan pesona pantai, sehingga dapat menenangkan hati.

Bagi Anda yang ingin bermain futsal dan voli pantai, di sini tersedia lapangan futsal dan lapangan voli pantai. Jadi tunggu apa lagi? Anda harus segera melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin menginap di villa ini supaya unit yang ada dapat Anda booking.

Mutiara Carita Cottages

Banyak memang hotel di Anyer yang murah. Namun ada salah satu cottages yang cukup terkenal di antara penginapan lainnya, yaitu Mutiara Carita Cottages. Suasana di penginapan ini dibuat seperti perkampungan nelayan yang ditunjang dengan arsitektur penginapan ini yang memiliki kesan alami. 

Adanya karang serta pasir putih yang bersih sangat cocok bagi Anda yang memerlukan ketenangan atau  menghilangkan ketegangan setelah lelah bekerja.

Sarana dan fasilitas di penginapan ini sudah lengkap dengan kamar yang full AC, kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dapur yang dilengkapi dengan peralatan masak dan makan, juga terdapat gazebo untuk menikmati panorama alam.

Adapun sarana atau fasilitas pendukung yang ada di Mutiara Carita Cottages ini di antaranya terdapat kolam renang, tempat pertemuan, lapangan futsal, lapangan tenis, lapangan voli, tempat billiard, tempat makan, tempat permainan anak, tempat karaoke, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang ingin mengisi liburan di Mutiara Carita ini, Anda bisa bebas melakukan berbagai aktivitas yang Anda inginkan. Bisa berenang, bermain tenis, jogging, menyelam dan menyaksikan keindahan laut, atau melihat matahari terbit dan tenggelam. Anda juga bisa melakukan beberapa permainan air seperti bermain jet ski, banana boat, snorkeling, dan permainan lainnya.

Mutiara Carita Cottages ini memiliki fasilitas yang sudah sedemikian lengkap. Bagi Anda yang menginap di sana tentu tidak akan bosan berada di sana. Semua fasilitas tersebut akan membuat Anda merasa nyaman dan senang selama berlibur di Mutiara Carita Cottages.

Wisata Kuliner di Pantai Anyer

Satu hal lagi yang jangan Anda lewatkan ketika berkunjung ke Pantai Anyer adalah wisata kuliner. Banyak makanan khas yang dijajakan di sekitar Pantai Anyer yang sangat sayang untuk dilewatkan. 

Beberapa makanan khas memang masih berbahan utama masakan laut seperti sup ikan segar, sate bandeng, rabeg atau tongseng. Selain itu, terdapat makanan dari melinjo. Melinjo atau emping memang merupakan salah satu makanan khas Banten. Anda bisa mencicipi emping yang memiliki rasa original, rasa manis, atau rasa pedas.

Demikianlah wisata Anyer yang menyuguhkan pesona tersendiri bagi para wisatawan yang datang. Di sana terdapat pantai dengan pemandangan alam yang indah, terdapat penginapan yang murah atau mahal, juga tak lupa wisata kulinernya.

Post a Comment for " Rekomendasi Hotel di Anyer Murah"