Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Lampung - 4 (Empat) Wisata Pantai Populer Di Lampung , Pantai Mutun Salah Satunya


Wisata Lampung - 4 (Empat)  Wisata Pantai Populer Di Lampung , Pantai Mutun Salah Satunya

Rasanya tidak ada puasnya ketika meng-explore obyek wisata di Lampung, karena tempat - tempat wisata yang ada di daerah sangat keren - keren dan indah.

Kali ini media travelling kembali akan membagikan 4 (Empat) Wisata Pantai Populer di Lampung yang sangat recomended untuk Anda kunjungi.

Keempat obyek wisata pantai tersebut antara lain :

1. Pantai Batu Putih

Wisata Lampung - 4 (Empat)  Wisata Pantai Populer Di Lampung , Pantai Mutun Salah Satunya
image : cendananews.com

Landscape pantai Batu Putih ini adalah kawasan pantai yang banyak di tumbuhi oleh pohon - pohon pinus di sekelilingnya dan juga mempunyai landscape berupa tebing yang tinggi. Nama Pantai Batu Putih sendiri di ambil dari warna tebing - tebing tinggi di sekitar pantai tersebut yang umumnya adalah batu - batu cadas yang berwarna putih.

Jika Anda ingin menuju ke pantai tersebut dan kebetulan Anda berangkat dari arah pelabuhan Bakauheni maka Anda dapat mengikuti saja jalan trans Sumatera ke arah Bandar Lampung. Ketika Anda sampai di perempatan simpang Lima Kalianda maka Anda ambil belokan ke arah kanan hingga 700 an meter. Setelah itu maka Anda akan menemukan sebuah plang masuk ke pantai batu Putih, lalu berbelok ke gang sebelah kiri dan  jalan terus sekitar 300 meter, kemudian belok lagi ke arah kanan dan terus berjalan sampai 1 km untuk sampai ke lokasi. Perjalanan tersebut dapat Anda tempuh dalam waktu sekitar 40 menit.

Kondisi jalan sendiri terbilang mulus, dan dapat di lalui oleh kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat. Di sepanjang kanan dan kiri jalan menuju ke lokasi pantai Anda akan menjumapai area ladang jagung milik penduduk setempat.

Fasilitas Yang Ada Pantai Batu Putih

Lokasi pantai ini adalah lokasi wisata yang berada dalam lingkungan umat Hindu, sehingga pada hari - hari tertentu akan di gunakan sebagai tempat upacara keagamaan oleh umat Hindu setempat.

Di kawasan tersebut juga tersedia fasilitas dan sarana MCK yang bisa di manfaatkan oleh pengunjung.

Kemudian terdapat pula spot - spot berphoto yang sangat instagramable dan indah karena letak pantai ini yang berada di atas tebing yang tinggi.

Tips untuk Anda :

Jika Anda ingin berkunjung ke pantai ini lebih baik Anda membawa bekal makanan dan minuman yang cukup karena di lokasi pantai ini belum begitu banyak tersedia warung - warung yang menjual makanan dan minuman.

Informasi Seputar Pantai Batu Putih

Waktu  Operasional : 
  • Senin - Minggu : buka 24 Jam
  • Harga Tiket Masuk : Gratis (Wisata dan Tempat Ibadah Umat Hindu)

Alamat lengkap Pantai Batu Putih : Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan

Temukan di Google Map

2. Pantai Alami

Wisata Lampung - 4 (Empat)  Wisata Pantai Populer Di Lampung , Pantai Mutun Salah Satunya
image : guratanku.com

Pantai alami adalah salah satu pantai di provinsi Lampung yang masih sangat asri dan alami, karena banyaknya  pepohonan yang tumbuh lebat di sekitar pantai tersebut. Pnatai Alami sendiri belum di kelola secara sungguh - sungguh oleh baik oleh masyarakat setempat maupun oleh pemerintah daerah, walaupun lokasi pantai Alami ini sering di kunjungi oleh para wisatawan lokal. Karena belum adanya pengelola di pantai ini maka untuk masuk ke kawasan pantai ini tidak di pungut tiket masuk alias gratis.

Kondisi pantai Alami sendiri sesuai namanya masih sangat alami, kondisi ombak di pantainyapun sangat tenang sehingga sangat cocok bila Anda membawa anak - anak untuk berlibur ke pantai ini. Pasir yang ada di pantainya juga terasa lembut sehingga anak - anak akan merasa senang bermain pasir di sana. Di sekitar pantai tersebut juga terdapat para nelayan yang membudidayakan rumput laut.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini maka Anda harus lebih berhati - hati mengingat rute ke lokasi wisata tersebut belum begitu bagus. Jalan yang berlumpur dan licin ketika turun hujan harus menjadi perhatian Anda.

Apa Kelebihan Pantai Alami ?

Kelebihan yang di tawarkan oleh pantai Alami ini adalah kondisi pantainya yang masih sangat alami, bersih dan bebas dari polusi pantai. Pemandangan pantai beserta hamparan pasirnya yang lembut nampak sangat indah dan mempesona, kemudian hamparan terumbu karang yang akan tampak ketika terjadi pasang surut akan tampak indah sekali.

Di pantai tersebut banyak juga terdapat spot - spot untuk berswaphoto yang lumayan bagus dan instagramable.

Tips Untuk Anda :

Jika berkunjung ke pantai Alami ini sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman yang cukup karena di lokasi pantai tersebut belum ada warung - warung yang menjual makanan maupun minuman.

Informasi Seputar Pantai Alami

Waktu  Operasional : 
  • Senin - Minggu : buka 24 Jam
  • Harga Tiket Masuk : Gratis ( sumbangan sukarela Rp. 5000,- untuk perbaikan jalan ke pantai alami)

Alamat lengkap Pantai Alami : Ruguk, Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35596

Temukan di Google Map

3. Pantai Mutun

Wisata Lampung - 4 (Empat)  Wisata Pantai Populer Di Lampung , Pantai Mutun Salah Satunya
image : tukangngetrip.blogspot.com

Pantai Mutun merupakan salah satu pantai yang sedang hits di telinga masyarakat Lampung. Maka tidak mengherankan jika pantai Mutun ini selalu ramai di datangi oleh para wisatawan lokal baik yang berasal dari Lampung sendiri maupun yang berasal dari luar provinsi Lampung.

Lokasi Pantai Mutun sendiri ada di kota Bandar Lampung atau tepatnya sekitar 25 km ke arah barat daya kota Bandar Lampung. Kondisi jalan menuju lokasi wisata yang mulus semakin memanjakan para pengunjung yang datang kesana.

Landscape yang di tawarkan oleh pantai Mutun ini berupa hamparan pantai berpasir putih dengan laut biru berombak tenang tampak mendominasi objek wisata ini. Di lokasi pantai Mutun  ini, juga disediakan tempat-tempat yang bisa Anda sewa untuk sekedar istirahat, namun tempat - tempat tersebut hanya di peruntukkan bagi Anda yang berniat untuk berenang atau mandi di laut.

Wisata Lampung - 4 (Empat)  Wisata Pantai Populer Di Lampung , Pantai Mutun Salah Satunya
image : tukangngetrip.blogspot.com

Fasilitas Yang Ada Di Pantai Mutun

Pantai Mutun menyediakan banyak fasilitas yang bisa di gunakan oleh para pengunjung yang datang ke sana. Beberapa fasilitas tersebut antara lain :
  • Mushola 
  • Warung makanan
  • Gazebo untuk tempat beristirahat dan bersantai
  • Sarana MCK yang bersih
  • Waterboom
  • Penyewaan Motor ATV, Banana boat, kano, selancar
  • Penyewaan ban dan perahu bebek
  • Speed Boat untuk menyeberang ke Pulau Tangkil
Informasi Seputar Pantai Mutun

Waktu  Operasional : 
  • Senin - Minggu : buka 24 Jam
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 per orang
  • Kendaraan roda dua : Rp. 10.000
  • Kendaraan roda empat : Rp. 30.000
  • Bus kecil : Rp. 75.000
  • Bus besar : Rp. 100.000

Alamat lengkap Pantai Mutun : Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35236

Temukan di Google Map

4. Pantai Duta Wisata

Wisata Lampung - 4 (Empat)  Wisata Pantai Populer Di Lampung , Pantai Mutun Salah Satunya
image : instagram@nafa_spirit

Pantai Duta Wisata adalah salah satu tujuan wisata Pantai yang juga cukup populer di Lampung. Pantai Duta Wisata ini terletak di kota Teluk Betung, Bandar Lampung yang merupakan pantai dengan hamparan pasir yan sangat  cocok sekali untuk berlibur bagi Anda dan keluarga. Jark nya juga tidak begitu jauh dari pusat kota Bandar Lampung , hanya sekitar  6 Km dari Pusat Kota. 

Lokasi pantai Duta Wisata ini berada di jalan R.E. Martadinata atau di sekitaran daerah Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung. Waktu tempuh dari pusat kota Bandar Lampung hanya sekitar 20 sampai dengan 30 menit saja. 

Fasilitas yang ada di lokasi Wisata ini yang dapat dinikmati antara lain adalah bermain Banana Boat, bermain Kano, dan bermain kapal Angsa. Di sini juga disediakan pondok-pondok yang bisa disewa untuk kegiatan bersama keluarga besar atau rombongan Anda, seperti makan bersama sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Tips Untuk Anda :

Jika Anda ingin berlibur ke Pantai Duta Wisata di Bandar Lampung ini terbilang cukup aman dan bersahabat, karena arus ombak di Pantai Duta Wisata ini tidak terlalu kuat. Jika cuaca cukup terik, maka Anda sebaiknya memakai sunblock agar kulit Anda tetap lembab dan tidak terbakar sinar matahari.

Informasi Seputar Pantai Duta Wisata

Waktu  Operasional : 
  • Senin - Jum'at : Jam 08.00 Wib - Jam 20.000 Wib
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 per orang
  • Parkir Kendaraan roda dua : Rp. 10.000
  • Parkir Kendaraan roda empat : Rp. 15.000
  • Parkir Bus : Rp. 20.000

Alamat lengkap Pantai Duta Wisata : Jl. Laksamana R.E.Martadinata, Tlk. Betung Bar., Lampung 35236

Temukan di Google Map

Demikianlah ulasan artikel tentang Explore Obyek Wisata Lampung - 4 (Empat)  Wisata Pantai Populer Di Lampung , Pantai Mutun Salah Satunya. Semoga bisa menjadi referensi dan bisa menambah wawasan Anda.


referensi : infolpg.com, liburanlampung.blogspot.com 

2 comments for "Wisata Lampung - 4 (Empat) Wisata Pantai Populer Di Lampung , Pantai Mutun Salah Satunya"